UIR-UNIKS Gagas Pembentukan Ikatan Mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota Se Provinsi Riau

Minggu,16 Oktober 2016 - 05:34:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN- Himpunan Mahasiswa Planologi Universitas Islam Riau (UIR) dan Himpunan Mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) menggagas pembentukan Ikatan Mahasiswa Perencanaan Wilayah dan kota Se-Provinsi Riau.

Gagasan ini dikemukakan saat para mahasiswa dan dosen jurusan Planologi UIR bersilaturahmi dengan Himpunan mahasiswa Perencanaan wilayah dan Kota, UNIKS di kampus UNIKS di Teluk Kuantan, 12 Oktober 2016 lalu, bersempena dengan HUT Kabupaten Kuansing ke 17.

Al Huda selaku ketua Himpunan Mahasiswa Planologi UIR dalam rilisnya, Minggu (16/10/2016) menyebutkan bahwa kesepakatan bersama yaitu membentuk Ikatan Mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota Se Provinsi Riau ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Pembentukan ini akan kita laksanakan dalam waktu dekat, kemungkinan akan kita deklarasikan pada acara peringatan hari tata ruang nasional pada november nanti tepatnya di universitas islam riau,"ujarnya.

Adapun salah satu tujuan dari pembentukan Ikatan Mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota Se Provinsi Riau tersebut adalah untuk membantu pemerintah dalam menyeleesaikan permasalahan mengenai tata ruang yang ada.

"Tujuan kita semua mengarah kepada hal yang positif, terutama untuk menjadikan wadah bagi mahasiswa perencanaan wilayah dan kota khususnya provinsi riau untuk lebih aktif lagi terlibat mengenai penataan ruang dan serta membantu pemerintah mencari jalan keluar dalam permasalahan tata ruang,"pungkasnya.(Utr/Isa)

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT