Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Beroperasi Hingga Larut Malam, Dompeng di Senambek Sungai Jering Resahkan Warga

Jumat,14 Oktober 2016 | 11:01:00   Dibaca: 1309 kali
Beroperasi Hingga Larut Malam, Dompeng di Senambek Sungai Jering Resahkan Warga
Ket Foto : Sungai di sekitar Sport Centre Teluk Kuantan yang tercemar akibat PETI di Senambek. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Aktifitas penambangan emas tanpa izin ( PETI ) makin meresahkan warga, jika sebelumnya beroperasi di kawasan-kawasan jauh dari ibukota kabupaten,  saat ini sudah berada disekitar kota Teluk Kuantan. Ironisnya mereka ada yang beroperasi hingga larut malam.

Seperti aktifitas dompeng yang ada di kawsan seberang Sport Centre di kawasan Senambek kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan. Mesin dompeng meraung-raung hingga pukul 12 malam, sehingga benar-benar menimbulkan keresahan bagi warga sekitarnya.

Pasalanya raungan mesin dompeng itu sangat menganggu ketenangan beribadah dan juga waktu tidur warga Senambek. Tidak hanya itu, raungan mesin dompeng ditengah malam itu juga terdengar ke kawasan perumahan yang ada di jalan jalur dua Sungai Jering - Kari.

" Sangat menganggu sekali pak, sampai jam 12 malam kadang mesin dompeng masih terdengar,"ujar Sri yang beraktifitas di sekitar Senambek.

Disamping suara bising akibat aktifitas dompeng dikawasan itu juga mengakibatkan sungai yang ada disekitar Sport Centre tercemar berat. Air sungai disini sudah sangat keruh seperti air  susu dan tidak bisa digunakan lagi oleh warga untuk MCK.

Ironinya lokasi PETI juga tak jauh dari Komplek Pemdan Mapolres Kuansing. ( isa )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.