Bupati H Mursini saat memberi sambutan peringatan 1 Muharram di mesjid Agung. ( ktc )

Momentum 1 Muharram, Bupati Ajak Semua Komponen Hijrah Qalbiyah

Jumat,14 Oktober 2016 - 12:20:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing, H Mursini mengajak seluruh jajaran pemerintah daerah dan masyarakat melakukan hijrah Qalbiyah, yakni berusaha memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri dan berusaha agar hari lini lebih baik dari hari kemaren dan masa depan lebih baik dari masa lalu.

Hal tersebut dikatakan Bupati saat menyampaikan sambutan pada acara peringatan 1 Muharaam 1438 H di mesjid Agung Kuansing, Jumat ( 14/10/2016 ) pagi. Hadir pada acara ini Wabup H Halim, Kapolres Kuansing AKBP Dasuki Herlambang, Wakil Ketua  I DPRD, Sardiono,Amd, para Asisten, Kepala Badan dan Kadis dan pegawai di lingkungan Pemkab Kuansing dan beberapa siswa sekolah-sekolah yang ada di kecamatan Kuantan Tengah.

" Kita senantiasa diperintah hijrah sebagaimana Allah SWT memerintahkan hijrah kepada Nabi Muhammad SAW agar dari waktu ke waktu semakin baik,"ujar Bupati.

Makanya Bupati minta, momentum peringatan 1 Muharram dijadikan sarana mengambil hikmah dan parameter untuk melaksanakan hijrah dari kemaksiatan menuju ketataan, dari kemusyrikan menuju ketauhidan, dari kebodohan menuju kemajuan, dari kemiskinan menuju kebercukupan.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan dua hal sempena 1 Muharram 1438 H. Pertama, memperteguh keimanan dan memaknai kehidupan ini dengan penuh ketataan dan kesholehan terhadap Allah SWT.

" Sehingga dengan demikian Insya Allah, kehidupan Kita akan damai dan sejahtera dalam lindungan dan ridho Allah SWT,"ujarnya.

Kedua, bekerja dan beramal. " Kita diperintahkan untuk bekerja untuk selalu berusaha agar apa yang Kita ingin dan cita-ctakan dapat tercapai. Kiranya tidak ada satupun di dunia yang diperoleh tanpa dengan proses, bekerja dan berusaha,"pungkas Bupati. (utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT