ilustrasi

Mei 2017, 50 Desa di Kuansing Bakal Gelar Pilkades Serentak

Kamis,13 Oktober 2016 - 06:20:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Pada tahun 2017 mendatang, sebanyak 50 desa di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) bakal menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

"Pilkades serentak yang bakal digelar sebanyak 50 desa di Kuansing. Jadwalnya diperkirakan sekitar bulan Mei,” kata Sekdakab Kuansing, Muharman, melalui Kepala Bagian Pemerintahan Umum HM. Refendi Zukman, Kamis (13/10/2016) di Teluk Kuantan.

"Dua tahun setelah pelantikan pertama, makanya dilakukan Pilkades pada 2017 direncanakan digelar pada Mei dan untuk tanggal pastinya masih menunggu informasi dari pemerintah pusat. Namun pelaksanaan Pilkades tersebut, sudah bisa dipastikan pada 2017 dan rencana digelar bulan Mei," sambung Refendi.

Pada tahun 2016, Kades yang habis masa jabatannya antara lain Kades Muaro Tombang (Hulu Kuantan), Kades Sitorajo dan Seberang Taluk Hilir (Kuantan Tengah), Kades Pulau Busuk Jaya, Tanjung Medan, Seberang Pulau Busuk (Inuman), Kades Geringging Jaya (Sentajo Raya).

Sedangkan pada tahun 2017 mendatang Kades yang habis masa jabatannya antara lain, Desa Aur Duri, Pebaun Hilir dan Air Buluh (Kuantan Mudik). Kades Sungai Pinang, Sungai Alah dan Inuman (Hulu Kuantan), Kades Petapahan dan Kades Pulau Mungkur (Gunung Toar).

Desa Koto Kari (Kuantan Tengah), Kades Banjar Nan Tigo, Pulu Busuk, Pulau Panjang Hilir, Sigaruntang dan Bedeng Sikuran (Inuman). Kades Pulau Kopung dan Kades Parit Teratak Air Hitam (Sentajo Raya), Kades Sungai Rambai, Kuantan Sako, Teratak Rendah, Logas, Situgal, Rambahan, dan Sako Margasari (Logas Tanah Darat). Kades Tanah Bekali, Sukaping, Pauh Angit dan Pulau Rengas (Pangean). 

Desa yang kadesnya telah habis masa jabatannya menjelang pelaksanaan Pilkades serentak ini kata Refendi, Kadesnya akan dijabat oleh pelaksana tugas (Plt).(Utr/isa)

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT