Pabrik kelapa sawit. ( isa )

Perusahaan Sebaiknya Punya Kantor Perwakilan di Teluk Kuantan

Selasa,07 Januari 2013 - 07:41:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Seluruh perusahaan besar yang beroperasi di Kuansing sebaiknya memiliki kantor di Teluk Kuantan, selain untuk mempermudah koordinasi dengan pemerintah daerah, pihak keamanan dan seluruh elemen masyarakat juga akan dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat.
Hal tersebut kembali disarankan tokoh masyarakat Kuansing, Ir Mardianto Manan, MT belum lama ini. Menurutnya, jika berada di Teluk Kuantan, maka kantor perwakilan perusahaan tentu saja membutuhkan karyawan dan biaya operasional minimal sew akantor. hal ini akan berdampak langsung pada masyarakat.
Secara umum katanya, pihak Pemkab yang akan melakukan koordinasi masalah pembangunan, pemerintahan dan sosial kemasyarakatan tentu saja akan lebih mudah. Selama ini pemerintah dan masyarakat berkoordinasi dan mengundang pihak perusahaan via komunikasi dan faximile.
Sebagai bagian dari keluarga besar Kuansing tentu saja hal ini kurang bijak. Alangkah baiknya ulang Mardianto, perusahaan dengan kesadaran sendiri membentuk kantor perwakilan. Apalagi mereka telah mengelola sumber daya alam Kuansing, dan tidak perlu takut berhadapan dengan masyarakat. Karena jika perusahaan baik dengan masyaraka termasuk dengan elemen lainnyan, tentu saja masyarakat akan mendukung operasional perusahaan.
Sementara itu dalam catatan Metro Riau perusahaan besar swasta yang bergerak di Kuansing cukup banyak, baik yang mengelola usaha perkebunan kelapa sawit, karet, hibryda, pertambangan dan sumber daya mineral maupun hutan tanaman industri. Ada jua pabrik kelapa sawit, pabrik crum rubber, dan pabrik pengolahan kakao.
Untuk perusahaan kelapa sawit mulai dari PT Tri Bakti Sarimas, PT Duta Palma Nusantaran, PT Citra Riau Sarana, PT Surya Agroilika Reksa, PT Wana Jingga Timur, PT Mustika Agro Sarimas, PT Kebun Pantai Raja, PT Udaya Loh Jinawi. Perusahaan batu bara ada PT Tri Bakti Sarimas, PT Nusa Kencana Coal, PT Manunggal Inti Arthamas . Perusahaan hutan tanaman industri ada PT RAPP, PT Rimba Lazuardi. Perusahaan pengolahan karet ada PT Andalan Agro Lesatri. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT