Kunker Komisi C DPRD Kuansing di Pemerintah Kota Bandung. ( ktc )

DPRD : Agar Tidak Semrawut, Trotoar dan Saluran Kabel Tellkom dan PLN Harus Ditata Sejak Sekarang

Kamis,06 Oktober 2016 - 11:38:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Komisi C DPRD Kuansing, sejak Senin ( 3/10/2016 ) lalu menggelar kunjungan kerja ke pemerintah Kota Bandung. Disana mereka bertukar informasi dengan Dinas Bina Marga dan Perairan serta Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya.

“ Banyak hal yang dapat diperoleh dari kunjungan kerja ke Kota Bandung terutama penataan kota,”ujar Ketua Komisi C DPRD Kuansing, Andi Nurbai disela-sela Kunker kepada wartawan, Rabu ( 5/10/2016 ) kemaren.

Salah satu kesulitan mereka melakukan penataan kawasan pedestrian berupa trotoar dan pejalan kaki. “ Kota Bandung kan sudah padat, ada kesulitan mereka menata kawasan pedestrian, padahal ini diperlukan  agar kota semakin nyaman dan indah, pedestrian juga dapat jadi lokasi olahraga seperti jogging dan marathon,”ujarnya.

Oleh sebab itu Pemko Bandung menyarankan kepada Pemkab Kuansing agar sejak sekarang melakukan penataan kawasan pedestrian dan trotoar tersebut. “ Kalau sudah padat, biayanya mahal karena menyangkut lahan dan ganti rugi,”ujarnya.

Disamping itu ujarnya, penataan lokasi saluran kabel listrik dan telepon serta PAM sangat baik dan terintegrasi. “ Untuk kable listrik, telkom dan internet, Pemkota Bandung menyediakan sebuah fasilitas yang dapat digunakan, jadi masing-masing instansi tidak pasang sendiri-sendiri sehingga lebih tertib, terutama yang dibagian tas ( udara )”ujarnya.

“ Kalau ditempat Kita, pas PLN pasang lagi, pas Telkom pasang lagi jadinya semrawut, kadang-kadang akibatnya menebang pohon pelindung dan bunga yang sudah susah payah ditanam, belum debu sampah kalau ada kegiatan penebangan dan pemasangan kabel,”ujarnya.

Begitu juga dengan saluran air PAM, Telkom bawah tanah, Pemko Bandung ujarnya menyediakan salah satu saluran yang dapat dipakai bersama. “ Jadi tidak ada gali menggali, kalau mau pasang tinggal menggunakan sarana yang disediakan Pemkot Bandung, ini perlu Kita terapkan di Kuansing,”tutupnya.

Turut serta dalam Kunker ini, Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra dan seluruh pimpinan dan anggota Komisi C DPRD Kuansing. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT