Kapolres Kuansing, AKBP Dasuki Herlambang

Diduga Sodomi Muridnya, Guru Mts di Singingi Hilir Dilaporkan ke Polisi

Selasa,03 Oktober 2016 - 01:03:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 TELUK KUANTAN - Diduga melakukan perilaku tak terpuji berupa sodomi muridnya, salah seorang guru Mts di desa Simpang Raya kecamatan Singingi Hilir dilapor ke Polisi. Kini polisi tengah melakukan penyeldikan atas kasus yang cukup memalukan itu.

Sebelumnya seorang guru SMP di kecamatan ini juga dilapor ke Polisi terkait dugaan pencabulan terhadap siswanya di ruangan OSIS.

" Hari Senin ( 3/10/2016 ) sekira pukul 10.30 WIB telah datang melapor seorang ibu ke Polsek Singingi Hilir terkait tindak pidana pencabulan (Sodomi),"ujar Kapolres Kuansing, AKBP Dasuki Herlambang melalui Kasubag Humas, AKP Lumban G Toruan, Senin malam dalam release nya kepada wartawan.

" Pelapor Rohimah dari desa Sungai Buluh kecamatan .Singingi hilir. Terlapor atau tersangka RH ( 45) , guru MTS Sirojuttolobin desa Simpang Raya,"tambah Lumban.

Menurut Lumban dari hasil laporan pelapor yang juga orang tua korban ke Polisi terdapat dua korban dugaan kasus sodomi masing-masing BAP ( 14 ) dan AS ( 14)

Menurut Lumban, dugaan sodomi terhadap BAP dan AS baru diketahui orang tua korban 29 september 2016

Kronologis. Saat itu BAP menceritakan kepada orang tuanya bahwa dirinya telah disodomi oleh guru ngajinya RH. ". TKP kejadian di ruangan MTS Sirojuttolibin desa Simpang Raya kecamatan Singingi Hilir,"ujarnya. 

 

Setelah kejadian itu, setiap disuruh orang tua ke sekolah, korban seperti ketakutan dan mengalami trauma. Mendapati hal ini orang tua korban curiga dan akhirnya BAP bercerita kepada orang tuanya soal kasus ini. 

" Mendengar cerita anaknya, ibu korban melaporkan ke Polsek Singingi hilir untuk ditindak lanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku,"ujar Lumban. 

Setelah menerima laporan ini, kata Lumban, Polisi akan memeriksa saksi-saksi, mengumpulkan alat bukti, mencari petunjuk, olah TKP dan melibatkan PPA Polres untuk segera ambil alih penanganan kasus tersebut. Kemudian koordinasi yang sinergis antara Kapolsek dan Kasat Reskrim agar kasus segera tertangani yang baik dan benar. ( Isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT