Enam Perwira Polres Kuansing Gelar Sertijab

Enam Perwira Polres Kuansing Gelar Sertijab

TELUK KUANTAN- Enam Perwira di jajaran Polres Kuantan Singingi melaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab), Senin (3/10/2016) di halaman Mapolres Kuansing.

Upacara sertijab ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kuansing, AKBP Dasuki Herlambang, S.Ik dan dihadiri oleh Wakapolres, Kompol. Jose DC Fernandes, Kabag Ops, Kompol Mahmudin serta sejumlah Perwira dan Bintara Polres Kuansing termasuk para Bhayangkari Polres Kuansing.

Adapun jabatan yang diserahterimakan tersebut yakni, Kabag Sumda, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasatres Narkoba, Kapolsek Singingi, Kapolsek Singingi Hilir.

Kabag Sumda yang lama, Kompol Agus Setiawan, SH,MH mendapat jabatan baru sebagai advokat Binkum Polda Riau. Posisinya digantikan oleh Kompol Yanuardi yang sebelumnya menjabat Kabagren di Polres Pelalawan.

Kemudian Kasat Reskrim AKP Imron Teheri mendapat jabatan baru sebagai Paur Subinluh Ditbinmas Polda Riau, posisinya digantikan Akp Jauhari yang sebelumnya Kasat Narkoba Polres Dumai. 

Selanjutnya, Kasat Lantas  AKP Suratman menempati posisi baru sebagai Subditbiggakum Dirlantas Polda Riau dan posisinya digantikan AKP Supriyana yang sebelumnya Wakasatlantas Polresta Pekanbaru. 

Berikut Kasatres Narkoba AKP Tumara dimutasi menjadi kasat Narkoba Polres Dumai, posisinya digantikan AKP Nurman yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tapung Hulu Polres Kampar. 

Kemudian Kapolsek Singingi Hilir AKP Supriyanto pindah tugas menjadi Kapolsek Singingi menggantikan AKP M Yamin yang saat ini mengikuti pendidikan PTIK. Sementara posisi Kapolsek Singingi Hilir ditempati AKP Hotmartua Ambarita yang sebelumnya bertugas di Pamayanma Polda Riau. 

Tidak hanya itu, selain enam Perwira yang melaksanakan Sertijab ini, dua Perwira pertama lainnya di jajaran Polres Kuansing juga pindah tugas yaitu, Kanit Tipikor Polres Kuansing Ipda Sitompul juga pindah tugas ke Reskrimsus Polda Riau dan posisinya yang akan ditinggalkannya masih kosong. Selanjutnya Kanit Reskrim Polsek Singingi Hilir, Ipda Leo Dirgantara akan menempati posisi baru menjadi Kapolsek Langgam, Pelalawan.

Kapolres Kuansing, AKBP Dasuki Herlambang, S.IK dalam amanatnya meminta kepada para perwira yang baru dilantik segera bekerja sesuai dengan tugas dan tanggungjawab sebagai polisi di wilayah hukumnya masing-masing.

Dia berpesan, seluruh jajaran Polres Kuansing agar bisa memberikan dukungan, kontribusi dan kerjasama yang baik kepada pejabat baru. Sebagaimana dukungan yang telah diberikan kepada pejabat yang lama sehingga bisa menjalankan tugas sesuai dengan diharapkan.

"Saya minta saudara-saudara bisa kembali melakukan tugas dan tanggungjawab sebagai polisi, baik perwira yang sudah pindah maupun perwira yang baru," kata Kapolres.

Dia juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada pejabat yang lama atas segala dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan selama menjalankan tugas.
"Semoga pengalaman yang telah didapat bisa berguna sebagai bekal dalam melaksanakan tugas ditempat yang baru," pungkasnya.(Utr)

Berita Lainnya

Index