sekda Kuansing, H Muharman. ( ktc )

16 Milyar Diusulkan Untuk Kekurangan Gaji Pegawai Honor dalam APBD-P 2016

Selasa,27 September 2016 - 04:54:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Pemkab Kuansing mengusulkan penambahan anggaran sebesar Rp 16 milyar untuk menutupi kekurangan gaji pegawai honor dalam rancangan anggaran dan belanja daerah perubahan ( RAPBD-P ) 2016.

Sumber di Bappeda Kuansing, jumlah tersebut untuk menggaji pegawai honor bulan September sampai dengan Desember yang akan datang. Saat ini sejumlah pegawai honor merasa cemas, gaji mereka tidak lagi diusulkan dalam RAPBD-P Kuansing 2016 mengingat terjadi defisit anggaran.

Pengusulan dana kekurangan gaji pegawai honor tersebut sebagai bentuk upaya Pemkab Kuansing agar lebih kurang tiga ribu pegawai honor yang bekerja sebagai guru, tenaga kesehatan dan tenaga adminitrasi dan teknis di SKPD dapat bekerja hingga tahun 2016 berakhir. Namun tahun 2017, keberadaan pegawai honor tergantung hasil evaluasi dan ketersediaan dana dalam APBD 2017 yang akan datang.

Sekda Kuansing, H Muharman, M.Pd yang dikonfirmasi, Selasa ( 27/9 ) kemaren mengakui dana kekurangan gaji pegawai honor termasuk yang diusulkan dalam RAPBD-P 2016.

“ Kebutuhannya kekurangan gaji pegawai honor memang diusulkan juga, tetapi ini masih dalam pembahasan, mengenai realisasi nanti menunggu pembahasan final tim anggaran pemerintah daerah bersama Bupati dan Wabup,”ujar Muharman.

“ Begitu juga juga akan dibahas bersama dengan DPRD Kuansing,”ujarnya.

Karena ujar Sekda, selain gaji pegawai honor juga ada kebutuhan lain yang mendesak untuk diakomodir. “ Makanya mana yang prioritas sekarang tengah dibahas, termasuk gaji pegawai honor yang kurang,”ujarnya.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT