56 Siswa PKM PKL Kesejumlah Daerah

56 Siswa PKM PKL Kesejumlah Daerah
ilustrasi PKL. ( isa )

 


 

TELUK KUANTAN - Awal tahun 2013, SMK YPKM (Sekolah Menengah Kejuruan - Yayasan Pendidikan Kuantan Mudik ) kembali melaksanakan melakukan kegiatan magang atau Praktek Kerja lapangan (PKL) bagi para siswanya.

 

" Untuk tahun sebanyak 56 siswa diberangkatkan kesejumlah lokasi untuk melaksanakan PKL mulai di Kuansing sendiri, Pekanbaru, Inderagiri Hulu, Inderagiri Hilir, Perawang Siak, Bahkan juga ada di Provinsi Jambi dan Sumatera Barat," ungkap Kepala SMK PYKM Kuantan Mudik, Aprinedi, S.Pd, MM melalui Wakasek Humas Refki Ahrizet Munario, ST ketika dihubungi  Senin (7/1) kemaren.

 

Menurutnya, Dari jumlah siswa 56 yang mengikuti PKL tersebut, terbagi dalam dua jurusan yakni jurusan mesin sebanyak 27 orang dan jurusan listrik sebanyak 29 orang. Sedangkan rincian siswa yang magang di Kuansing sebanyak 25 siswa dari dua jurusan, Pekanbaru sebanyak 13 orang Inderagiri Hulu sebanyak dua orang jurusan mesin, Inderagiri Hilir sebanyak satu orang jurusan mesin, Perawang Siak sebanyak 2 orang jurusan listrik, Provinsi Jambi sebanyak dua orang jurusan mesin, dan Padang Sumatera Barat sebanyak tiga orang jurusan mesin.

 

" Untuk memilih jurusan tempat magang atau PKL memang telah ditentukan dan diserahkan kepada siswa untuk memilih daerah sebagai tempat magang, " Paparnya.

 

Sementara kegiatan PKL ini dilaksanakan selama tigo bulan, mulai tanggal 7 Januari s/d 7 april  2013, dengan diantar Guru jurusan Teknik Mesin, Suhaimi, ST dan Guru Teknik Listrik, Arliyusti, ST, sebutnya.

 

" Harapan waktu pelepasan, siswa PKL mampu menerapkan ilmu yang diperoleh di bangku sekolah dan diterapkan pada waktu kerja lapangan, yang kemudian akan dilanjutkan nantinya setelah selesai menyelesaikan pendidikan atau dalam mencari lapangan kerja,"pungkasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index