Sekda Kuansing, H Muharman, M.Pd. ( ktc )

Dana Kesra Belum Dibayar, Sekda Minta Pegawai Bersabar

Senin,26 September 2016 - 03:22:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Kuantan Singingi ( Kuansing ) meminta seluruh pegawai bersabar perihal pembayaran dana tunjangan perbaikan penghasilan ( TPP ) atau dana Kesra, terutama untuk bulan September yang belum dibayarkan.

Dana Kesra memang jumlahnya tidak terlalu tinggi namun sangat diharapkan pegawai, terlebih mereka yang sudah menitipkan SK di bank ( meminjam ). Dengan gaji yang sudah dipotong, dana Kesra dapat membantu meringankan beban ekonomi rumah tangga.

" Ya bagaimana Kita mau membayarkan, dana belum tersedia,"ujar Sekda Kuansing, H Muharman, M.Pd yang dikonfirmasi, Senin ( 26/9/2016 ) sore.

" Akhir bulan September atau awal bulan Oktober akan ada dana masuk dari pusat, nanti Kita rincikan pembayaran yang harus dilakukan Pemkab termasuk dana Kesra pegawai,"ujarnya.

Oleh sebab itu, Sekda meminta seluruh pegawai bersabar dengan kondisi ini. " Kalau Kita ingin secepatnya dibayarkan, karena memang dibutuhkan  pegawai,"ujarnya.

Sekedar diketahui, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan pegawai, Pemkab Kuansing menetapkan jumlah dana Kesra yang berbeda untuk setiap golongan. Golongan IV sebesar Rp.1.000.000,-, golongan III sebesar Rp 750.000,-, golongan II dan I sebesar Rp 400.000,- . ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT