Kepada Pengurus HIMPAUDI, Mursini Minta Fokus Bekerja dan Tidak Mengungkit Masa Lalu

Kepada Pengurus HIMPAUDI, Mursini Minta Fokus Bekerja dan Tidak Mengungkit Masa Lalu
Bupati Mursini dan Wabup Halim bersama pengurus baru HIMPAUDI Kuansing. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing, H Mursini, Sabtu ( 24/9/2016 ) membuka secara resmi musyawarah daerah ( Musda ) Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia ( HIMPAUDI ) Kuansing di balai pendopo rumah dinas resmi Bupati. Salah satu yang ditegaskan orang nomor satu Kuansing tersebut kepada pengurus terpilih, agar fokus bekerja dan tidak mengungkit masa lalu.

" Setelah ada pengurus baru  Saya minta jangan ada lagi mengungkit-ngungkit yang sudah lalu, yang baik lanjutkan yang belum baik disempurnakan, Kita harus fokus kedepan bagaimana pendidikan anak usia dini di daerah yang Kita cintai ini semakin baik,"ujarnya.

Untuk itu Mursini minta agar pengurus yang baru langsung bekerja menjalan program-program kedepan dalam rangka mencetak generasi muda yang cerdas melalui upaya meningkatkan mutu kualitas pendidikan di daerah ini. " Dan juga Saya harapkan selama periode pemerintahan dirinya bersama Wabup Halim, agar tercapai satu unit PAUD untuk setiap desa yang ada,"ujar Mursini.

Mursini juga mengaku apresiatif dengan keberadaan HIMPAUDI. Oleh sebab itu dirinya minta kepada pengurus terpilih agar menyerahkan AD/ART sehingga peran dan keberadaan organisasi ini benar-benar menjadi mitra pemerintah daerah.

Disamping Bupati Mursini, Musda HIMPAUDI juga dihadiri Wabup Kuansing, H Halim, Ketua HIMPAUDI Provinsi Riau, Asisten, Kadis, Kaban, Kepala Satuan dan para Camat serta organisasi perempuan yang ada didaerah ini.

Sementara dari hasilMusda terpilih  H Yuni Halim sebagai Ketua HIMPAUDI Kuansing yang kemudian langsung dikukuhkan ole Ketua HIMPAUDI Provinsi Riau.

Dalam sambutannya, Yuni Halim, menegaskan, agar keberadaan HIMPAUDI benar-benar terasa oleh masyarakat dan pemerinta, dirinya menyampaikan masukan dan saran kepada pengurus baru HIMPAUDI yang akan bersama-sama dirinya mengelola organisasi ini kedepan.

Pertama, meminta agar pengurus memahami Tupoksi, meningkatkan kerjasama tim yang solid, melaksanakan koordinasi antar bidang, keseriusan pengurus. " Jadi bukan sekedar numpang nama,"ujar Yuni Halim.

Seterusnya menciptakan suasana kerja yang penuh tanggung jawab, akuntabilitas dan transparansi. " Kemudian hasil kerja pengurus terukur,"tandasnya.

Untuk mencapai harapan itu lanjut Yuni Halim, perlu pengetahuan guna merumuskan program kerja bagi yang baru duduk dikepengurusan. " Saya yakin sebagian besar sudah memahami tugas dan fungsi yang akan diemban, namun karena ilmu sangat dinamis, Kita akan melaksanakan Rakerda untuk merumuskan program secara bersama-sama,"pungkas Yuni Halim. ( mad )

Berita Lainnya

Index