Arbi Julta ( kanan ) menerima pataka IMAKOP usai terpilih. ( ktc )

Arbi Julta Terpilih Jadi Ketua IMAKOP Periode 2016-2018

Senin,19 September 2016 - 02:37:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN – Arbi Julta terpilih sebagai ketua Ikatan Mahasiswa Kenegerian Kopah ( IMAKOP ) periode 2016-2018 menggantikan Indra Firman dalam Mubes ke-V yang dilaksanakan, Minggu ( 18/9/2016 ). Arbi Julta terpilih secara mufakat oleh seluruh peserta Mubes yang dilaksanakan diaula PDTA desa Jaya tersebut.

Selain anggota dan alumni IMAKOP, hadir pada Mubes ini perwakilan ogranisasi mahasiswa yang ada di Kuansing seperti IPMAKSUI, FORMISKUSI, IPMASENTRA DAN FORKOPERI.

Mubes IMAKOP sendiri dibuka oleh Kades Jaya Kopah, Setiadi Yendra dan dihadiri ketua BPD se-kenegerian Kopah, datuk penghulu suku dan dewan Pembina IMAKOP.

“ Selain memilih pengurus baru, Mubes ini juga membahas rekonsiliasi seluruh mahasiswa Kopah kedepannya dan diharapkan pengurus baru yang terpilih memberi dedikasi nyata kedepannya,”ujar mantan Ketua IMAKOP , Indra Firman didampingi Sekretaris Umum Irhas Amrullah dan ketua Panitia Pelaksana Mubes, Hamda Syakirin kepada kuansing terkini.

“ Tema Mubes yang Kita usung, ''Membentuk Pemimpin Muda yang Berakhlak Mulia dalam Membangun Negeri'',”ujar Indra Firman.

Sementara itu Ketua IPMAKUSI Pekanbaru, Wiriyanto Aswir dalam arahannya mengingatkan pentingnya konsolidasi internal di seluruh tatanan organisasi Paguyuban mahasiswa dan pemuda Kuansing. Karena itu dirinya menyambut baik Mubes dan konsolidasi organisasi yang dilaksanakan IMAKOP sebagai wahana pembenahan agar dapat berkontribusi lebih baik bagi daerah dan masyarakat.

“ kedepan Kuansing membutuhkan generasi generasi mahasiswa yang dapat sinergis bersama dalam memberikan sumbangsih pemikiran, kami mengajak kawan mahasiswa dan pemuda Kenegerian Kopah untuk mengaktifkan organisasi Imakop ini,”ujar Wiriyanto Aswir. ( utr )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT