Bupati H Mursini dan Wabup H Halim. ( ktc )

Bupati Bakal Ekpos di Kementrian Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi

Jumat,16 September 2016 - 03:45:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Untuk menggesa pembangunan desa di Kuantan Singingi, Bupati H Mursini bakal menggelar ekpose mengenai usulan pembangunan desa di kabupaten Kuantan Singingi dihadapan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia di Jakarta.

" Ekpos akan dilaksanakan pada hari Selasa ( 20/9/2016 ) besok,"ujar Sekda Kuansing, H Muharman, M.Pd, Jumat ( 16/9/2016 ) siang.

" Pak Bupati diundang mereka untuk hadir memberi presentase dan ekpose, karena ini momen penting untuk mengejar dan memajukan desa maka pak Bupati langsung hadir dan memberikan ekposes,"ujarnya.

Saat ini ujarnya, sedang disusun bahan untuk ekposes Bupati dihadapan Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi tersebut. " Kita inventarisir lagi usulan-usulan pembangunan di desa yang belum terlaksana dan Kita ajukan kembali kepada kementrian agar mendapat perhatian, baik insfrastruktur, ekonomi kerakyatan dan pemberdayaan masyarakat, "ujarnya.

Menurut Sekda, Bupati menyambut baik undangan kementrian ini untuk ekposes. Sebab ditengah keuangan daerah yang terbatas akibat pemotongan dana perimbangan, dibutuhkan sumber-sumber pendanaan baik dari pusat dan provinsi untuk masuk dan melaksanakan kegiatan di Kuansing.

" Kita memang sedang meningkatkan usulan baik ke pusat dan provinsi, sehingga usulan-usulan pembangunan tetap terelisasi. Kalau mengandalkan APBD Kuansing tentu semakin terbatas,"ujarnya. ( utr )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT