Pasar Desa Teberau Panjang Diresmikan

Pasar Desa Teberau Panjang Diresmikan
Waka I DPRD Sardiyono dan Kadis PKP, Azhar saat peresmian pasar desa Teberau Panjang. (
TELUK KUANTAN - Pasar desa Teberau Panjang kecamatan Gunung Toar, Sabtu ( 10/9/2016 ) malam lalu diresmikan penggunaannya oleh Bupati Kuansing H Mursini yang diwakili Kadis Pasar Kebersihan dan Pertamanan ( PKP ), Drs Azhar, MM.
Hadir pada acara peresmianitu, Wakil Ketua I DPRD Kuansing, Sardiyono, Camat Gunung Toar, Arthamelia, Kades dan perangkat serta ketua BPD dan anggota desa Teberau Panjang dan warga masyarakat desa setempat.
Dalam sambutannya, Kadis PKP Kuansing, Azhar menyatakan, luas pasar desa Teberau Panjang 45 x 120 meter yang dibangun sejak tahun 2011 yang lalu. " Diharapkan keberadaan pasar ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat terutama masyarakat desa Teberau Panjang,"ujarnya.
" Pasar desa ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu sumber pemasukan bagi desa Teberau Panjang nantinya dari restribusi yang ditarik sesuai kewenangan yang dimiliki desa,"tambahnya.
Lanjut Azhar, saat ini terdapat 34 pasar desa diseluruh Kuansing termasuk di Teberau Panjang. " Kita terus membangun pasar desa, agar akses masyarakat ke pusat ekonomi semakin dekat, mengurangi jarak tempuh yang membuat irit biaya disegala bidang selain mengembangkan masing-masing desa,"ujarya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Sardiyono yang juga tokoh masyarakat setempat, mengharapkan kedepan, Pemkab Kuansing dapat menambah sarana dan prasarana dipasar tersebut, seperti los, MCK dan mushollah.( isa )

Berita Lainnya

Index