Camat Kuantan Hilir Seberang, Zulmaswan. ( ktc )

Kuantan Hilir Seberang Targetkan Masuk Empat Besar MTQ Tingkat Kabupaten

Sabtu,09 September 2016 - 11:51:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN - Kecamatan Kuantan Hilir Seberang menargetkan bisa masuk empat besar pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2016 dengan tuan rumah Kecamatan Benai yang dibuka 14 September nanti.

"Kalau tahun lalu peringkat MTQ kita berada diposisi enam, tahun ini tentu kita berharap meningkat bisa naik keperingkat empat dari 15 jumlah kecamatan yang akan ikut,"ujar Camat Kuantan Hilir Seberang, Zulmaswan kepada wartawan Selasa lalu.

Untuk jumlah qori dan qoriah yang akan diutus nanti kata Zulmaswan, jumlahnya kita siapkan ada 27 orang, semuanya asli dari Kuantan Hilir Seberang."Dari tujuh cabang yang dilombakan kita ikut semua,"kata Zulmaswan.

Diantara tujuh lomba yang akan dilombakan pada MTQ nanti katanya, kita targetkan untuk lomba tilawah bisa mendapatkan juara satu terutama untuk peserta canet kita yang memang kita unggulkan.

Seperti diberitakan sebelumnya, MTQ tingkat Kabupaten di Benai tahun ini sedikitnya ada 7 cabang yang akan dilombakan, diantaranya lomba Tilawah yang akan digelar di astaqa utama bertempat di halaman kantor Camat Benai. Kemudian untuk lomba hafis 1-5 juz akan dilaksanakan di mesjid Nurul Iman desa Benai Kecil dan Hafis 1-10 juz di mesjid Ar Rahma Pasar Benai.

Untuk Fahmil dilaksanakan di lapangan SMAN 1 Benai, Sarhil di lapangan SMPN 1 Benai. Untuk khati dan kaligrafi itu kita laksanakan di halaman SDN 003 Benai Kecil dan aula Kantor Camat. Terakhir M2IQ akan dilaksanakan di SDN 002 Pasar Benai.(mad )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT