Komisi C saat di Kecamatan Kuantan Hilir

Monitoring Pengelolaan Dana Desa, Komisi C Turun Ke Seluruh Kecamatan

Rabu,07 September 2016 - 05:37:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Untuk memastikan Alokasi Dana Desa (ADD) dikelola dengan baik oleh pemerintahan desa, Komisi C DPRD Kabupaten Kuantan Singingi turun ke seluruh Kecamatan yang ada di Kuansing untuk melakukan pemantauan.

Selain melakukan pemantauan atau monitoring, dalam hal ini komisi C juga sekaligus memberikan pembinaan serta evaluasi terhadap pengelolaan ADD tahun anggaran 2016 ini oleh setiap pemerintahan desa. " Dana desa yang diberikan pemerintah cukup besar, sehingga perlu dilakukan pembinaan, monitoring dan evaluasi terhadap pemerintahan desa dalam pengelolaannya,"ujar anggota Komisi C DPRD Kuansing, Masran Ali kepada wartawan, Rabu (7/9/2016) usai kunjungan.

Menurut Masran Ali, pihaknya akan turun ke seluruh Kecamatan yang ada di Kuansing bekerjasama dengan BPMPKB dan Inspektorat, sera Kejari Kuansing. "Sejak kemaren selasa (6/9/2016) hingga hari ini, Rabu (7/9/2016), sudah 4 Kecamatan yang kita kunjungi yaitu Kecamatan Cerenti, Inuman, Kuantan Hilir dan Kuantan Hilir Seberang,"tutur Masran.

Sejumlah anggota Komisi C DPRD Kuansing yang melakukan pembinaan, monitoring dan evaluasi pengelolaan dana desa 2016 ini diantaranya, H Masran Ali SAg, Drs H Darmizar, dan Solehudin SSos, serta Rino Elpano.

Pada pertemuan tersebut kata Masran, pihaknya juga mengingatkan agar melaksanakan kegiatan, dan pengelolaan keuangan dengan baik dan jangan tersangkut masalah hukum. Kemudian, kesepakatan yang telah terjalin antara kepala desa dengan Kejari Kuansing adalah untuk mengingatkan desa agar berhati-hati dalam mengelola dana desa ini.

"Dan juga memberikan pembinaan dan bimbingan agar tidak tersangkut masalah hukum, sebab siapapun sama dalam mata hukum. Kemudian kepala desa harus lebih memahami lagi teknis, mekanisme dan aturan keuangan serta pertanggungjawabannya," jelas Masran.(Utr)

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT