IA dan MH Pindah Tugas, Pemkab Segera Tunjuk Plt Kepala Bappeda dan Kabag Keuangan

IA dan MH Pindah Tugas, Pemkab Segera Tunjuk Plt Kepala Bappeda dan Kabag Keuangan
Sekda Kuansing, H Muharman, M.Pd. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Kepala Bappeda Kuansing, Indra Agus ( IA ) dan Kabag Keuangan Setda, Musli Haryandi ( MH ) sejak September pindah tugas ke lingkungan Pemprov Riau. Pemkab Kuansing pun saat ini tengah mempersiapkan pejabat yang akan menjadi pelaksana tugas ( Plt ) dua jabatan yang sangat strategis tersebut.

" Ya Kita tengah mempersiapkan pelaksana tugas ( Plt ), untuk dua jabatan tersebut jika mereka berdua nanti resmi pindah, rencananya bulan ini mereka memang pindah tugas ke Pemprov Riau,"ujar Sekda Kuansing, H Muharman, M.Pd, Kamis ( 1/9/2016 ) siang.

Diakui Sekda, dua jabatan tersebut sangat strategis, Kepala Bappeda sebagai leading sektor perencanaan pembangunan daerah, dan Kabag Keuangan Setda sebagai leading sektor dibidang pengelolaan keuangan daerah. " Maka Kita segera tetapkan Plt. nya, apalagi Kita akan membahas RAPBD-Perubahan 2016 dan RAPBD 2017 yang peran Kepala Bappeda dan Kabag Keuangan sangat vital,"ujar Muiharman.

Mengenai figur Plt ujarnya, untuk kepala Bappeda dapat saja dipercayakan pada Sekretaris Bappeda, sementara untuk Kabag Keuangan salah seorang Kasubag Keuangan di bagian Keuangan. " Tapi nanti tergantung pertimbangan Pak Bupati,"ujarnya.

Yang pasti lanjutnya, dua jabatan ini harus segera diisi agar roda pengelolaan perencanaan pembangunan dan keuangan berjalan lancar. ( isa )

Berita Lainnya

Index