Ibu-ibu memasak dirumah warga desa Kampung Baru Sentajo yang terkena puting beliung. ( ktc )

Rumah Rusak Dihantam Puting Beliung di Hari Pertama Pacu Jalur, Warga Goro Memperbaikinya

Kamis,01 September 2016 - 09:08:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN – Pada hari pertama pacu jalur tradisional 2016, Kamis ( 25/8/2016 ), sejumlah kawasan di Kuantan Singingi diterjang angin puting beliung. Akibatnya, salah satu rumah warga desa Desa Kampung Baru Sentajo Kecamatan Sentajo Raya, rusak parah dan tidak bisa ditempati sementara waktu sebelum diperbaiki.

Rabu ( 31/8/2016 ) kemaren, warga desa setempat melaksanakan gotong - royong dirumah warga yang diterjang musibah angin puting beliung itu.

Kepala Desa Kampung Baru Sentajo, Jamlus kepada wartawan via selular, Rabu pagi, menuturkan, masyarakat beserta para perangkat Desa dan BPD melakukan Gotong- royong memperbaiki rumah milik Jati (62) salah seorang warga yang beberapa hari lalu diterjang angin puting beliung.

“ Cukup parah terutama dibagian atap akibat angin putting beliung,”ujarnya.

Diakui Jamlus, gotong - royong dirumah warganya yang terkena musibah merupakan bentuk tanggung tanggung bersama warga desa itu. “ Untuk dana perbaikan iuran dan sumabngan dari masyarakat desa Kampung Baru Sentajo, sedangkan yang memperbaiki warga bersama-sama ,”ujarnya.

“  Kami atas nama pemerintahan desa mengucapkan terimakasih kepada para dermawan yang sudi membantu warga yang terkena musibah. Mudah- mudahan dengan bantuan yang telah diberikan serta dengan telah terlaksananya Goro ini dapat meringankan beban bagi warga yang terkena musibah tersebut,” tukas Jamlus. (yus )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT