Wabup Kuansing, H Halim. ( ktc )

PT. DPN Belum Setor Sumbangan Pacu Jalur, Padahal Panpel Masih Tekor Rp160 Juta

Kamis,31 Agustus 2016 - 02:56:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN – Pacu jalur boleh saja sudah usai, namun panitia pelaksana ( Panpel ) masih berkutat menyelesaikan tugas-tugas mereka, terutama menghimpun dana menutupi kekurangan dana ( tekor ) sebesar Rp 160 juta.

Menurut Ketua Umum Festival Pacu Jalur ( FPJ ) 2016, H Halim, Selasa ( 31/8/2016 ), kebutuhan rill dana pelaksanaan pacu jalur setelah dilakukan rasionalisasi dan tidak bisa dikurangi lagi sebesar Rp1.4 Milyar.

Sebenarnya kata Halim yang juga Wabup Kuansing itu, kalau usulan anggaran dari maisng-masing seksi, kebutuhan mencapai Rp.1.8 Milyar namun setelah dilakukan rasionalisasi usulan, dana yang tidak bisa tidak harus ada sebesar Rp1.4 Milyar.

 

“ Hingga saat ini masih terjadi kekurangan Rp 160 juta, hal tersebut karena sejumlah sumber pemasukan belum ada yang masuk sesuai target, seperti sumbangan dari pihak perusahaan. Salah satu perusahaan yang belum menyetor sumbangan PT. Duta Palma Nusantara ( DPN ), mereka berjanji menyumbang Rp 60juta, tapi belum masuk,"ujar Halim.

Ditanya solusi mengatasi ketekoran ini, Halim akan berusaha mencari jalan keluar yang ditimbulkan dari FPJ 2016. " Biarlah bagaimana nantinya Kita cari solusi,"ujar Wabup.

Untuk janji kepada Paskibra, kata Wabup sudah diberangkatkan jalan-jalan ke Bandung, anggaran untuk ini diperkirakan 150 juta. "Sudah kita berangkatkan ini janji Kita kemarin,"pungkasnya.

Sementara itu Manajemen PT. DPN belum dapat dikonfirmasi perihal belum masuknya sumbangan dari perusahan tersebut ke panitia pelaksana FPJ 2016. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT