Kawasan yang menjadi kajang jalur Ngiang Kuantan Cahayo Nagori. ( ktc )

Seorang Bocah SD Hilang di Tepian Narosa, Diduga Tenggelam Saat Pacu Jalur Berlangsung

Sabtu,27 Agustus 2016 - 12:38:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Seorang bocah siswa kelas 6 SD, Ricky Wisanta ( 12 )  asal desa Kampung Baru kecamatan Gunung Toar diduga hilang akibat tenggelam saat pacu jalur tradisional tahun 2016 hari ketiga, Sabtu ( 27/8/2016 ) tengah berlangsung di tepian Narosa Teluk Kuantan kawasan Seberang Taluk.

Dari keterangan yang diperoleh dari Kades Kampung Baru, Syaril, Sabtu malam, kejadian hilangnya Ricky diperkirakan sekira pukul 4 sore. Hilangnya Ricky  tidak diketahui saat itu. Sebab saat perangkat desa dan pengurus jalur hendak kembali ke kampung usai pacu sudah ditanyakan kepada warga, apakah masih ada yang masih tertinggal. 

" Tidak ada warga yang menyatakan keluarga mereka tinggal,"ujarnya.

Hilangnya korban ujarnya baru diketahui saat ibunda Ricki, Eros sudah sampai dirumah. " Saat sampai dirumah baru ibunda korban  menanyakan keberadaan anaknya yang tak kunjung pulang, kemudian tanya ke tetangga atau keluarga yang mungkin menjadi tempat Ricky  ikut numpang pulang ke rumahnya,"ujarnya.

Setelah tidak mendapatkan informasi memuaskan, keluarga Ricky kemudian memberi tahu perangkat desa. Perangkat desa dan warga kemudian melakukan pencarian termasuk ke sekitar kajang jalur miliki warga desa Kampung Baru, Ngiang Kuantan Cahayo Nagori di desa Seberang Taluk.

" Di sekitar kajang jalur  memang didapati pakaian Ricky yang sedang teronggok dipasiran, dan saat Kita tanyakan ke pihak keluarga memang itu pakaian Ricky, maka kemungkinan Ricky tenggelam saat mandi. Menurut keterangan warga yang melihat Ricky mandi berada didepan kajang jalur Ngiang Kuantan Cahayo Nagori, tapi tak ada yang melihat kejadian Nopri tenggelam atau hilang,"ujarnya.

" Saat ini Kita sedang melakukan pencarian, mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang buruk,"ujar Syharil berharap.

Kadis Sosial dan Tenaga Kerja Kuansing, H Muharlius, SE mengakui adanya laporan orang tenggelam di arena Tepian Narosa. Menurutnya, saat ini pihaknya bersama Polsek Kuantan Tengah tengah berkoordinasi untuk melakukan pencarian.

" Kita droping peralatan dan logistik untuk melakukan pencarian," ujarnya. ( isa/utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT