Kepala Sekolah SMKN 2 Teluk Kuantan Drs Arman Yulis MM

Dua Siswa SMKN 2 Teluk Kuantan Wakili Riau di Kemah Pramuka Nasional

Sabtu,27 Agustus 2016 - 09:42:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN- Ade Arya dan Ayu Sugesti, siswa SMKN 2 Teluk Kuantan akan mewakili provinsi Riau mengikuti Kemah Kepramukaan Siswa SMK Tingkat Nasional yang akan digelar 23-29 Oktober mendatang. Terpilihnya dua siswa SMKN 2 Teluk Kuantan ini berdasarkan keputusan Pembina Kemah Pramuka Pendidikan Karakter Bangsa, Bela Negara dan Kepemimpinan Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tahun 2016 yang digelar Dinas Pendidikan Riau, baru-baru ini.

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Riau telah menetapkan  9 nama yang akan mewakili Riau dalam Kemah Kepramukaan SMK Tingkat Nasional. Penetapan Sembilan siswa merupakan seleksi yang dilaksanakan di hotel Furaya Pekanbaru 22- 25 Agustus lalu”” kata Kepala Sekolah SMKN 2 Teluk Kuantan  Drs Arman Yulis MM, Sabtu (27/8).

Arman Yulis berharap dengan terpilihnya dua siswa SMKN Teluk Kuantan bisa membawa prestasi bagi provinsi Riau di tingkat nasional. Ia juga berharap dua siswa yang telah melaksanakan kegiatan kepramukan secara nasional itu, bisa menerapkan ilmunya di sekolah.

“Kita berharap di tingkat nasional nanti siswa Kuansing dan Riau dapat belajar dengan baik supaya saat mereka kembali nanti bisa mengajarkannya pada rekan-rekan mereka di daerah masing-masing,” ujarnya.

Ditambahkan Arman Yulis, kegiatan Pramuka merupakan jembatan untuk mengajarkan kepada siswa mencintai alam dan sesama. Melalui kegiatan Pramuka siswa akan di cetak menjadi pemimpin masa depan. Oleh karena itu, Pramuka wajib diminati oleh siswa, Pramuka harus memiliki daya tarik untuk mengajak siswa lain yang belum menjadi anggota Pramuka.

“Untuk penanaman karakter yang dibina meliputi mengenal diri, fokus pada potensi, bukan pada kelemahan, melayani dan bukan dilayani, berorientasi keberlanjutan, bukan jangka pendek, nasionalisme dengan berwawasan global, menghayati keberagaman, toleransi dan religiusitas” pungkasnya.(mad)


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT