keretakan. disalah satu titik yang harus diperbaiki.( ktc )

Proyek Beton Rigid Sungai Jering - Kari Sudah Ada yang Retak-retak

Kamis,24 Agustus 2016 - 10:23:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUK KUANTAN - Proyek  pembangunan jalan beton rigid dari kelurahan Sungai Jering - Kari kecamatan Kuantan Tengah Kuantan Singingi ( Kuansing ) dari dana APBD Riau sudah ada yang retak-retak. 

Hasil pantauan dilapangan setidaknya terdapat beberapa titik retakan yang terlihat jelas melintang. Jika hal ini tidak diperbaiki, maka kedepan membuat jalan ini semakin cepat rusak. Pasalnya dengan kenderaan berat yang akan melintas nantinya keretakan akan semakin melebar.

 

Untuk itu Dinas PU Riau hendaknya turun kelapangan memantau kualitas proyek dan melakukan langkah-langkah bagaimana sejumlah retakan diperbaiki agar tidak merugikan keuangan negara.

Kajari Kuansing, Jufri, SH, MH melalui Kepala Seksi Intelijen, Revendra, Selasa ( 23/8/2016 )  mengaku akan melihat dari dekat.Namun ujarnya, kemungkinan penyelidikann baru dapat dilakukan tahun 2017 mendatang.

" Ini kan masih dalam tahap pengerjaan, dan masih ada tahap pemeliharaan, tetapi kalau retakan-retakan tidak diperbaiki tentu akan Kita lihat nantinya,"ujar Revendra. Yang perlu hati-hati ujarnya, PA, PPK, PPTK, panitia PHO jeli menandatangani dokumen. Sebelum ditanda tangani mereka harus memastikan dilapngan pekerjaan sesuai Bestek. " Pekerjaan jalan beton harus satu kesatuan, saat serah terima pekerjaan,"pungkasnya. ( Isa ) 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT