Terkait Mobil Dinas, Bupati Mursini : Akan Kita Tinjau Kembali

Terkait Mobil Dinas, Bupati Mursini : Akan Kita Tinjau Kembali
Bupati H Mursini saat hadiri sidang paripurna DPRD Kuansing.


TELUK KUANTAN- Ketua komisi B DPRD Kabupaten Kuantan Singingi, Rustam Efendi kembali mempertanyakan terkait kebijakan Bupati Kuansing yang menarik seluruh mobil dinas operasional yang dipinjam pakaikan kepada kepala UPTD dinas pendidikan.

Hal ini disampaikannya saat Bupati Kuansing, Drs Mursini, M.Si mengakhiri sambutannya pada rapat Paripurna DPRD Kuansing dengan agenda penyampaian pendapat akhir DPRD Kuansing tentan ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2015, Senin (22/8/2016) di gedung DPRD Kuansing.

"Selaku ketua komisi B yang membidangi masalah asset daerah, saya kembali ingin meminta penjelasan secara langsung kepada Bupati terkait kebijakan penarikan mobil dinas operasional kepala UPTD pendidikan,"ujar Rustam Efendi.

Menurutnya, pengadaan mobil dinas operasional yang dianggarkan Pemkab Kuansing pada tahun anggaran 2015 ini telah disetujui DPRD Kuansing melalui pembahasan dan kajian sesuai kebutuhan.

Tidak hanya soal penarikan mobil dinas kepala UPTD Pendidikan, Rustam Efendi juga mempertanyakan realisasi kegiatan pengadaan mobil dinas Bupati dan Wakil Bupati Kuansing yang dianggarkan pada APBD 2016, namun hingga kini belum dilaksanakan, sehingga Bupati masih menggunakan mobil dinas jenis inova dan Wakil Bupati menggunakan mobil pribadinya.

"Untuk pak Wabup, sekarang masih menggunakan mobil pribadi, tapi menggunakan plat merah BM 2 K, ini tentunya tidak sesuai dengan aturan, bagaimana nanti operasional mobil tersebut, sementara untuk pengadaan mobil dinas Bupati dan Wakil Bupati terpilih sudah dianggarkan di APBD 2016, nah kenapa sampai sekarang tidak dilaksanakan kegiatan tersebut, bagusnya dilaksanakan pembelian sesuai dengan kebutuhan Bupati dan Wabup. Dewan mengingatkan sejak awal jangan sampai bermasalah dimasa mendatang sebagai fungsi pengawasan yang dimiliki,,"ujar Rustam Efendi.

Terkait hal ini, Bupati Kuansing, Mursini berjanji akan melakukan peninjauan kembali terkait kebijakan tersebut."Soal mobil dinas ini semula Kita memang bermaksud untuk melakukan rasionalisasi anggaran, namun nanti akan kita tinjau kembali,"jawabnya singkat.( utri)

Berita Lainnya

Index