Pengerukan tepian sungai Kuantan di arena tepian Narosa Teluk Kuantan beberapa waktu lalu. ( ktc/fba

Tepian Dalam Pasca Pasca Dikeruk

Seorang Anak Nyaris Tenggelam, Ortu Diminta Jaga Anak Saat Nonton Pacu Jalur di Tepian Narosa

Senin,22 Agustus 2016 - 04:44:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Pasca pengerukan tepian sungai Kuantan diarena pacu jalur Tepian Narosa untuk menambah representatif arena pacu jalur khususnya di kawasan Seberang Taluk dan Seberang Taluk Hilir, membuat tepian dikawasan ini lebih dalam dari biasanya. Minggu ( 21/8/2016 ) sore, seorang anak nyaris tenggelam di kawasan tepian Tebing Tara

Berkat kesigapan warga yang saat itu ramai menonton pacu jalur mini dan membuat gulang-gulang, nyawa sang anak terselamatkan. Menurut Sandi, warga Sebrata Hilir, saat seorang anak terperosok saat mandi, tiga orang warga menyelamatkan nyawa sang anak.

" Pertama seorang warga terjun, namun sang anak belum didapat, seorang lagi warga terjun belum memberi bantuan belum juga dapat, pas warga ketiga terjun baru didapat, dan nyawa sang anak terselamatkan, untung saja ramai orang saat itu, susah mengambil sang anak karena cukup dalam,"ujarnya.

Menurutnya, pasca dilakukan pengerukan, tepian memang cukup dalam. Orang tua yang membawa anak dan akan menonton pacu jalur dikawasan seberang Taluk harus ekstra waspada. Sebab biasanya anak-anak sering mandi saat pacu jalur dan begitu pula orang dewasa dan anak-anak sering masuk ke air untuk memberi dukungan saat jalur kesayangan mereka berpacu.

" Dulu sebelum dikeruk kan masih dangkal, warga harus tahu ini agar tidak ada korban jiwa, baik hati-hati sejak sekarang, kadang dak sadar masuk ke Kuantan apalagi anak-anak, kondisi air sudah dalam tidak seperti sebelumnya, "ujarnya.

Sebelumnya beberapa pekan lalu, sejumlah alat berat dikerahkan melakukan pengerukan. Selain untuk menambah kedalaman arena pacu jalur, pengerukan juga menimbun areal tepian yang masih berlubang sehingga kawasan tepian atau pasiran sungai Kuantan dikawasan Seberang menjadi lebih tertata dan luas serta nyaman untuk menonton. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT