Almarhum Juri Hermanson. ( ktc )

Pulang Melayat, Guru SMKN 1 Teluk Kuantan Meninggal Dunia akibat Tabrakan dengan Truk

Senin,22 Agustus 2016 - 02:09:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PISANG BEREBUS -  Dunia pendidikan Kuantan Singingi  ( Kuansing) kembali berduka, setelah kecelakaan yang menimpa Silvia Aprela Martison siswa MAN yang terancam kehilangan mata kanan, kebakaran SDN 002 Teluk Kuantan, kali ini menimpa kalngan pendidik ( guru ).

Juri Hermanson, S.Pd, M.Pd, guru SMK Negeri 1 Teluk Kuantan, Minggu ( 21/8/2016 ) sore meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di desa Pisang Berebus kecamatan Gunung Toar. Sepeda motor yang Ia kenderaai bertabrakan dengan truk pengangkut batu bara.

Menurut saksi mata, Muhammad Kifty warga desa Pisang Berebus yang turut menyelamatkan dan  mengangkat korban ke mobil sebelum dibawa ke RSUD,  usai tabrakan, dada korban remuk dan dari mulut mengeluarkan darah cukup banyak. Dada dan kepala korban alami luka yang cukup parah.

“ Untung anak perempuan korban yang ikut serta berboncengan selamat dan hanya mengalami luka ringan,”ujarnya.

Menurut Kifty, anak korban saat kejadian histeris sekali melihat kondisi ayahnya yang luka parah akibat tabrakan itu. “ Ia berteriak minta tolong kepada warga sekitarnya, sampai Kami datang segera setelah kecelakaan terjadi, Kita selain menyelamatkan korban juga menenangkan anaknya yang histeris saat kejadian,”ujarnya yang sudah beberapa kali mengangkat korban kecelakaan lalu lintas  yang terjadi disekitar TKP dibelokan dekat Surau Nurul Huda desa Pisang Berebus sekitar 300 meter dari Pos Polisi yang ada di desa tersebut.

“ Memang cukup parah tabrakan nya, separuh sepeda motornya hancur, korban dari arah Lubuk Jambi menuju Teluk Kuantan,”ujar Kifty.

Kapolres Kuansing AKBP Dasuki Herlambang melalui Kasat Lantas AKP Suratman, dikonfirmasi Minggu (21/8) malam membenarkan kejadian tersebut. Dari hasil olah TKP awal, kejadian lakalantas tersebut korban yang berboncengan
dengan putrinya mengelakan lobang di jalanas.

"Dia ingin mengelakan lobang yang ada disebelah kiri jalan dan mengambil kekanan dari arah Lubuk Jambi-Teluk Kuantan, langsung terjadi lakalantas dengan truk batu bara bermuatan kosong yang melintas dari arah Teluk Kuantan-Sumbar ," ujar Suratman.

Saat ini putrinya yang selamat menjadi saksi kunci dalam kecelakaan tersebut."Korban meninggal saat dalam perawatan," ujarnya.

Sementara dari informasi, almarhum Juri Hermanson sendiri bersama putrinya sebelum kejadian baru saja usai menjenguk keluarga yang meninggal dunia di Desa Pebaun, Kuantan Mudik. Namun nahas sebelum sampai ke rumah, ditengah perjalanan mengalami kecelakaan tragis.

Meninggalnya korban mendapat perhatian dari berbagai kalangan, mulai dari pejabat, kalangan pendidik, warga masyarakat dan para siswa, mereka berdatangan ke rumah korban di belakang kantor Satlantas Polres Kuansing di jalan Proklamasi Kemerdekaan kelurahaan Sungai Jering Teluk Kuantan.  Bahkan mesjid Al-Furqan tempat almarhum disholatkan penuh sesak dengan  warga yang ingin mengikuti sholat jenazah sebelum jenazah almarhum dibawa ke tempat peristirahatan terakhir.

“ Alhamdulillah ramai orang yang ikut sholat jenazah almarhum,”ujar Kasat Satpol PP Kuansing, Erdiansyah, S.Sos yang ikut sholat bersama ratusan orang lainnya. ( isa/rmc)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT