Kadis Pendidikan Kuansing, Drs Jupirman. ( ktc )

Pasca Kebakaran, Proses Belajar Mengajar Pelajar SDN 002 Teluk Kuantan Dipindah ke SDN 001

Minggu,21 Agustus 2016 - 01:40:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN – Pasca kebakaran yang melanda SDN 002 Teluk Kuantan, Sabtu ( 20/8/2016 ) dini hari lalu, proses belajar mengajar seluruh siswa dan siswi sekolah unggulan tersebut bakal dipindahkan ke SDN 001 Teluk Kuantan.

“ Dipindahkan proses belajar mengajarnya di SDN 001 Teluk Kuantan yang berjarak sekitar 400 meter ,”ujar Kadis Pendidikan Kuansing, Drs Jupirman, yang ditanya wartawan, Minggu ( 21/8/2016 ) siang.

Seluruh siswa ujarnya, akan masuk pada pukul 1 siang dan pulang pada pukul sore. “ Itu seluruh siswa SDN 002 tanpa terkecuali,”ujarnya.

Pasalnya walaupun dari 18 kelas yang ada hanya  9 ruang kelas yang  terbakar, namun ruangan kelas yang lolos dari kebakaran belum dapat difungsikan, “ Masih diperlukan untuk penyelidikan, jaringan listrik masih putus, dan perlu pembersihan terlebih dahulu,”ujarnya.,

“ Makanya Kabid Sarana dan Prasarana nanti Kita minta koordinasi dengan Polres untuk mengetahui kapan police line dibuka, dan segera dilakukan pembersihan,”tambahnya.

Sebab lanjutnya, dari 9 ruang kelas yang aman tersebut jika sudah dibersihkan dan dilakukan perbaikan sarana yang rusak masih dapat difungsikan. “ Kalau sudah bersih dan layak pakai, proses belajar mengajar untuk siswa siswi kelas  satu, dua dan tiga rencana nya Kita laksanakan di SDN 002 secepatnya, jadi bisa dibagi, “ujar Jupirman.

Mengenai perbaikan 9 ruang kelas yang rusak akbat kebakaran, menurut Jupirman mereka tengah mempelajari dana DAK agar dapat digunakan . “ Dana DAK Pendidikan ada Rp.1.1 Milyar, Kita akan koordinasi ke Kementrian Pendidikan apakah bisa digunakan, kalau tidak akan menggunakan dana APBD Kuansing,”poungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sabtu dini hari, SDN 002 terbakar. Akibatnya, 9 ruang kelas ludes terbakar. 8 ruang kelas di lantai dua, 1 ruang kelas dilantai bawah. Selain itu satu unit kantin juga habis terbakar disamping kursi meja, lemari dan kipas angin. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Pendidikan

Bupati Buka PKKMB UNIKS

Rabu,16 September 2015