Kondisi disalah satu pasar malam yang sepi pengunjung. ( ktc )

Dampak Ekonomi Sulit, Hiburan Malam Pacu Jalur Sepi Pengunjung.

Minggu,20 Agustus 2016 - 10:49:00 WIB
Share Tweet Google +

 TELUK KUANTAN - Akibat ekonomi sebagian besar warga yang masih lesu akibat harga karet yang anjlok berdampak pada keramaian pengunjung ditempat hiburan malam di Teluk Kuantan yang mulai buka menjelang pacu jalur 25 sampai dengan 28 Agustus mendatang. Hal ini berdampak kurang terlihatnya kemeriahan menjelang pesta rakyat Kuansing tersebut.

Pantauan hari Sabtu ( 20/8/2016 ) malam diempat pusat hiburan malam seperti pasar malam atau wahana permainan di depan Pasar Modern Berbasis Tradisional, pasar malam atau wahana bermain yang terletak tak jauh dari Simpang Empat - Sawah, hiburan dihalaman Pasar Rakyat dan hiburan rakyat di arena taman jalur, relatif sepi pengunjung.

Biasanya akibat pengunjung yang membludak seperti tahun-tahun sebelumnya, apalagi dimalam Minggu ( sabtu malam ) parkir kenderaan baik roda dua maupun roda empat terlihat padat disekitar tempat-tempat hiburan malam tersebut dan bahkan meluber hingga ke jalan dan menimbulkan rezeki bagi warga yang mengelola parkir . Saat ini hal tersebut tidak terlihat, .

" Beginilah kalau harga karet jatuh, semua sepi apalagi kalau model pasar malam yang ada ayun koliang, komedi putar segala macam. Yang suka hiburan rakyat seperti ini kan warga kelas menengah kebawah, kalau anak-anak muda kurang mau ke pasar malam mereka suka konser-konser yang ada artis," "ujar Ides warga Kopah yang sedang mengantar anak bermain diarena pasar malam yang tak jauh dari perempatan desa Sawah-Beringin, Sabtu malam. .

" Orang nyimpan uang untuk nonton pacu, kalau nonton pacu pasti tetap ramai seperti tahun-tahun sebelumnya,kalau nonton pacu ada atau tidak aung pasti hadir,"tambah Ides.

Disamping ekonomi sebagian warga sedang merosot, tempat-tempat hiburan yang sepei juga akibat cuaca mendung dan gerimis yang turun di kota Teluk Kuantan tiga hari belakangan. Warga lebih banyak mengurung diri dirumah ketimbang beraktiftas diluar rumah. ( Isa ) 

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT