Danang Budi Aryanto dan Rhama Ayu Syafitri saat audiensi dengan Bupati Mursini. ( ktc )

Dua Pelajar MA Bahrul Ulum Singingi Perkuat Tim Bola Voly Riau diajang Popwil se-Sumatera

Jumat,18 Agustus 2016 - 05:10:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Tiga orang orang atlet bola voli Popda Kuansing mewakilili kontingen Riau diajang pekan olahraga pelajar wilayah ( Popwil ) se-Sumatera di Pekanbaru November mendatang. Dua diantaranya masing-masing Rhama Ayu Syafitri dan Danang Budi Ariyanto merupakan siswi dan siswa  Madrasah Aliyah ( MA )  Bahrul Ulum kecamatan Singingi.
Menurut pembina kedua atlet tersebut, Aden Siswanto didampingi pelatih Adi Wibowo, Kamis ( 18/8/2016 ) sore bakat dan potensi keduanya sudah dilirik pengurus Popwil Riau saat berlaga di Popda Riau beberapa bulan lalu di Pekanbaru.
" Keduanya kemudian mengikuti ajang seleksi di PPLP Riau dan akhirnya terpilih, pekan depan mereka akan diasrama kan di Pekanbaru untuk menjalani pemusatan latihan,"ujar Aden.
Aden dan Adi Wibowo mengaku bangga kedua anak asuhan mereka dapat lolos dari seleksi yang cukup ketat. Sebab semua atlet bola vli Poda Riau dari berbagai kabupaten bersaing untuk dapat lolos.
" Kita bangga karena dapat mengangkat nama Kuansing sekaligus MA Bahrul Ulum, mudah-mudahan dengan prestasi keduanya, MA Bahrul Ulum mendapat perhatian kedepannya khususnya sarana dan prasarana dari Pemkab, Kemenag dan perusahaan serta donatur, karena terbukti sekolah ini mampu melahirkan remaja berprestasi,"ujarnya.
Lanjut Aden, disamping keduanya masih ada satu orang yang memperkuat kontingen Riau dicabang bola voli asal Gunung Toar yakni Ogi Alexander.  " Namun Ogi Alexander yang dilatih  pelatih Amkel itu sudah terlebih dahulu dipanggil ke PPLP di Pekanbaru dan sudah kelas 2 di PPLP, setiap ada Popda Riau  Ogi mewakili tim Popda Kuansing,"ujarnya.
Hal senada dikatakan Kepsek MA Bahrul Ulum, Khusnul Khotima, S.Pd. Dirinya bersyukur dan bangga siswa siswinya berhasil mewakili Riau diajang Popwil, " Walaupun MA Bahrul Umum berstatus swasta namun siswa siswinya berani bersaing dan mampu berprestasi, sekolah bangga dengan prestasi keduanya, mohon doa restu agar keduanya dapat mengharumkan nama provinsi Riau,"ujar Khusnul Khotima.( idi susianto )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT