Kapolres dan anggota saat Patroli Karlahut di Logas Tanah Darat. ( ktc )

Cegah Karlahut, Kapolres Patroli Gunakan Sepeda Motor

Selasa,16 Agustus 2016 - 02:51:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Kapolres Kuansing, AKBP Dasuki Herlambang dan jajarannya bersiaga dan turun langsung ke lapangan mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan ( Karlahut ). Dasuki pun turun langsung ke lapangan berpatroli bersama anggota memantau indikasi adanya Karlahut .

Hari Selasa ( 16/8/2016 ) siang, Kaporles dan anggota menggunakan sepeda motor melakukan Patroli Karlahut di desa Sikijang kecamatan Logas Tanah Darat dan perbatasan Kuansing dan Pelalawan.

Mereka mengamati dengan seksama aktifitas-aktifitas yang dapat menimbulkan Karlahut termasuk adanya Karlahut sehingga dapat cepat diantisipasi.

" Pak Kapolres turun langsung ke lapangan memantau di lokasi-lokasi yang rawan terjadi Karlahut, Kapolsek yang ada di Kuansing juga diminta melakukanpatroli dan pemantauan,"ujar Kapolres melalui Kasubag Humas, AKP Lumban G Toruan, Selasa siang kepada wartawan.

Menurut Lumban, Kapolres mengingatkan jajarannya untuk melakukan upaya pencegahan Karlahut sedini mungkin. " Kalau sudah terjadi ( Karlahut-red ) maka sudah dipadamkan, lebih mencegah,"tegasnya.

Kapolres sebut Lumban juga minta agar masyarakat tidak melakukan aktifitas Karlahut. " Sebab dapat menimbulkan kebakaran dan bencana asap,"tutupnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT