Lantai Jembatan Gantung Sawah Rusak Parah, Sebelum Jatuh Korban Sebelum Pacu Jalur Harus Diperbaiki

Lantai Jembatan Gantung Sawah Rusak Parah, Sebelum Jatuh Korban Sebelum Pacu Jalur Harus Diperbaiki
Weri Naldi saat meninjau jembatan gantung desa Sawah-Seberang Taluk yang rusak lantainya. ( ktc )


TELUK KUANTAN- Saat ini kondisi lantai jembatan gantung yang menghubungkan desa Sawah dengan desa Seberang Taluk sudah sangat rusak parah karena lantai yang terbuat dari kayu telah lapuk dimakan usia. Hal ini membuat banyak lubang yang menganga di jembatan tersebut. Padahal setiap harinya, jembatan ini sangat ramai dilewati warga karena menjadi akses vital bagi masyarakat beberapa desa yang hendak ke pasar Taluk Kuantan.

Apalagi dalam beberapa hari mendatang, kegiatan festival pacu jalur akan berlangsung. Ini tentunya akan semakin ramai warga melewati jembatan tersebut karena letaknya tepat di ujung pancang finish atau masih dalam kawasan gelanggang pacu jalur tepian narosa.

"Kita sangat cemas melihat kondisi lantai jembatan ini sekarang, kalau tidak segera diperbaiki, sebaiknya pada saat pacu jalur nanti, jembatan ini di tutup saja, kalau tidak harus dijaga, karena kita khawatir nanti masyarakat jadi korban,"ujar ketua fraksi Demokrat DPRD Kuansing, Werinaldi saat berbincang dengan wartawan, Senin (15/8/2016) siang di Teluk Kuantan.

Selanjutnya kata sekretaris komisi C ini, sejak beberapa hari terakhir banyak warga yang mengeluhkan terkait kondisi jembatan ini kepada dirinya."Bahkan, kemaren waktu saya meninjau langsung ke jembatan tersebut, banyak ibu-ibu yang datang, dan menyampaikan aspirasi agar jembatan ini segera diperbaiki karena mereka sudah merasa was-was kalau melintas di jembatan tersebut,"sebutnya.

Terkait hal ini, kepala dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Kuansing, Azwan ketika dikonfirmasi melalui telepon mengatakan kalau pihaknya sudah merencanakan dan mengupayakan perbaikan lantai jembatan tersebut."Kemaren kendalanya memang kayu susah didapat, tapi akan kita upayakan menjelang pacu jalur, lantai jembatan ini sudah kita perbaiki,"pungkasnya.( utr )

Berita Lainnya

Index