Pesta Kembang dan pelepasan lampion di Danau Kobun Nopi Kuansing. ( isa )

Meriah, Malam Tahun Baru di Kuansing Aman

Selasa,01 Januari 2013 - 06:32:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Malam pergantian tahun baru di Kuansing berlangsung aman dan lancar. Disejumlah titik Pemkab dan warga melaksanakan sejumlah acara untuk menyambut pergantian dari tahun 2012 ke tahun 2013. Pusat perayaan malam tahun baru di Kuansing dilaksanakan di arena venue dayung Danau Kobun Nopi Desa Bukit Pedusunan Kecamatan Kuantan Mudik, Senin ( 31/12 ) .
Para petinggi daerah mulai dari Bupati H Sukarmis, Ketua DPRD Muslim, Kapolres Kuansing AKBP Wendry Purbyantoro, Dandim Inhu-Kuansing Surya Arfan Damanik, Wabupp Drs H Zulkifli, M.Si, Sekda Drs H Muharman, M.Pd, Asisten, Kadis dan Kaban serta seluruh Camat serta para pejabat baik sipil maupun militer berbaur bersama ribuan warga masyarakat yang ingin menikmati sejumlah hiburan yang diselenggarakan di arena venu dayung dan dan tausiyah yang dilaksanakan oleh Ustad Masran Ali BA.
Sejak pukul 19 WIB sampai dengan pukul 00.00 WIB ribuan warga berduyung-duyun mendatangi arena venue dayung. Bahkan akibat banyaknya warga dan kenderaan yang masuk, sering kali menimbulkan kemacetan di jalan-jalan dekat lokasi perayaan tahun baru yang berada di sisi danau Kobun Noipi tersebut. Warga antusias menyaksikan sejumlah artis ibukota yang lagi ngetop seperti Zaskian Gotik ( Goyang Itik ) yang hit dengan lagu satu jam saja itu.
Warga tampak bertahan sampai artis yang lagi naik daun ini melantunkan lagunya dan menikmati pesta kembang api yang juga diselenggarakan panitia tepat pada pukul 00.00 atau saat pergantian dari tahun 2012 ke tahun 2013.
Banyak warga yang mengabadikan momen pesta kembang api dan aksi panggung Zaskia Gotik saat bernyanyi. Tak sedikit pula yang bergoyang saat Zaskia Gotik melantukan lagu dan para penyanyi lainnya. Warga menyaksikan langsung didepan panggung besar yang dibuat panitia dan dari jalan-jalan yang ada disekitar lokasi acara.
20 menit sebelum pukul 00.00 WIB tiba, Ustad Masran Ali, BA memberikan tausyiah. Dalam tausyiahnya Masran ALi mengingatkan warga, momentum tahun baru hendaknya menjadi ajang untuk melakukan evaluasi diri agar kehidupan mendatang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, sebagaimana anjuran Allah SWT. " Siapa yang hari depan yang lebih buruk daripada hari sebelumnya, tidak ada perubahan pada diri seseorang. Momentum tahun baru hendaknya menjadi perenungan tentang apa-apa yang telah dilaksanakan sebelumnya dan diperbaiki untuk tahun-tahun kedepan,"ujarnya.
Usai Masran Ali menyampaikan Tausyiah, para pejabat yang hadir serta para artis pendukung langsung menggelar seremoni penyambutan tahun baru dengan melepaskan lebih kurang 30 balon ke udara sebagai simbol pengharapana lebih baik dan perdamaian di tahun 2013. Mereka juga meniupkan terompet yang disertai pelepasan kembang api ke udara yang menambah semarak pada malam itu.
Perayaan malam tahun baru di arena venue dayung ini juga mendapatkan pengamanan dari anggota Polres dan TNI. Dengan berpakaian lengkap dan preman sejumlah aparat bersiaga mencegah terjadi tindak kriminalitas dan juga memperlancar arus kenderaan yang masuk dan keluar dari arena venue dayung tersebut.
Selain di venue dayung warga ibukota kabupaten Kuansing di Teluk Kuantanj juga merayakan malam tahun baru dengan meriah. Warga berkeliling kota sambil meniup terompet baik di areal kompleks Pemda, jalan-jalan protokol, taman jalur tepian Narosa Teluk Kuantan dan tempat-tempat keramaian lainnya. Disejumlah lokais warga juga menggelar hiburan organ untuk menyambut malam tahun baru seperti di desa Toar Kecamatan Gunung Toar.
Kapolres Kuansing AKBDP Wendry Purbyantoro yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas, AKP Azhari menyatakan secara umum kondisi keamanan di Kuansing selama malam perayaan tahun baru berlangsung aman. " Aman dan terkendali, berkat dukungan dan pengertian semua fihak,"ujar Azhari. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT