2017, Direncanakan Jumlah Pegawai Honor Pemkab Kuansing Bakal Dikurangi Separoh

2017, Direncanakan Jumlah Pegawai Honor Pemkab Kuansing Bakal Dikurangi Separoh
Sekda Kuansing, H Muharman, M.Pd. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Separoh jumlah pegawai honor yang ada saat ini dilingkungan Pemkab Kuantan Singingi ( Kuansing ) bakal dikurangi mulai tahun 2017 yang akan datang. Pengurangan dampak berkurangnya penerimaan daerah dalam APBD yang diprediksi akan turun lagi tahun anggaran 2017 yang akan datang.

" Tahun 2017 yang akan datang jumlah pegawai honor diperkirakan tinggal 1.500 orang dari sekitar 2,920 orang lebih saat ini,"ujar Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd saat ngopi siang dengan wartawan, Senin ( 15/8/2016 ) siang di Teluk Kuantan.

" Ini dampak dari pengurangan dana dana perimbangan dari pusat, tahun anggaran 2016 saja APBD Kita berkurang dan harus dirasionalisasi, tahun 2017 juga demikian, kalau dipertahankan jumlah yang ada saat ini darimana gajinya,"ujar Muharman.

Sejatinya kata Muharman semakin banyak jumlah pegawai honor semakin baik, karena dapat menyerap tenaga kerja " Tetapi Kita prediksi dana APBD Kita tidak mampu lagi membayar,"ujar Muharman.

Menurut Muharman, kemungkinan pada bulan Januari pegawai honor yang ada di offkan dulu, setelah itu baru diterima kembali sesuai kebutuhan. " SKPD baik dinas, kantor, badan, kecamatan, UPTD dan sekolah diminta mengajukan mendata kebutuhan rill sesuai kuota baru sekitar 1.500 orang,"ujarnya.

" Nanti  bagaimana proses penerimaan nya, apakah yang direkrut ulang sesuai keahlian yang dimiliki pegawai honor yang ada saat ini atau seleksi terbuka tergantung Bupati, "ujarnya.

Terkait nasib gaji pegawai honor yang ada saat ini menurut Muharman akan diperjuangkan dalam APBD-Perubahan 2017. " Kita upayakan seluruhnya bekerja hingga akhir tahun, karena itu dana penggajian yang kurang akan diupayakan di APBD-P,"pungkasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index