Pacu antara Ratu Sialang ( kiri ) dan Tombak Sati Bukik Siguntur ( kanan ). fhoto : sudiirwan/ipjks

Bangkit Lagi, Jalur Asal Kuantan Mudik Mendominasi Dibabak Semi Final Pacu Jalur Rayon IV

Sabtu,13 Agustus 2016 - 09:16:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Secara mengejutkan, jalur-jalur asal Kuantan Mudik yang beberapa tahun belakangan redup akan prestasi tiba-tiba tampil mempesona di pacu jalur kecamatan rayon IV di Tepian Datuk Bandaro Lelo Budi. Tiga jalur mereka berhasil tampil di babak semifinal, dua lainnya berasal dari Kuantan Tengah yang digelar, Sabtu ( 13/8/2016 ) sore.

Sementara itu jalur-jalur asal Gunung Toar dan kecamatan Pangean yang selama ini tengah bersinar prestasinya tidak mampu meloloskan wakil mereka ke babak semi final.

Tiga jalur Kuantan Mudik yang eksis tersebut masing-masing Puti Mandi Mayang Terurai asal desa Rantau Sialang yang mengalahkan jalur Kilek Muaro Tigo Lai dari desa Pauh Angit. Ratu Sialang MH dari desa Bukik Kauman yang mengandaskan perlawanan salah satu wakil Gunung Toar yang masih tersisa dihari ketiga yakni Tombak Sati Bukik Siguntur dari desa Pisang Berebus Gunung Toar. Kori Pusako Tuah Nagori asal dengan Banjar Guntung yang mengandaskan perlawanan jalur Pendekar Kuniang dari desa Pebaun Hulu sama-sama dari kecamatan Kuantan Mudik.

Tidak hanya KuantanĀ  Mudik, jalur asal Kuantan Tengah juga berprestasi gemilang di rayon ini. Dua jalur kebanggaan mereka lolos ke semi final, masing-masing Tuagh koghi Dubalang Ghajo asal desa Pintu Gobang Kari yang mengalahkan juara rayon II dan III, Ngiang Kuantan Cahayo Nagori dari desa Kampung Baru Gunung Toar. Kemampuan Tuagh Koghi Dubalang Ghajo menang atas Ngiang Kuantan Cahayo Nagori membuat riuh rendah penonton tuan rumah yang menyaksikan laga seru ini.

Jalur asal Kuantan tengah yang maju ke semifinal yakni Duri Bingkuang Rawang Panjang dari desa Pulau Kedundung juga menghempaskan perlawanan jalur Panglimo Olang Putei dari desa Sungai Alah satu-satunya jalur asal kecamatan Hulu Kuantan yang masih tersisa.( isa )

Undian Putaran Kedua Babak Final Pacu Jalur Kecamatan Rayon IV

1. Puti Mayang Terurai, Rantau Sialang /KM Vs Tuagh Koghi Dubalang Ghajo ( Pintu Gobang Kari/KT )
2. Koghi Pusako Tuagh Nagori ( Banjar Guntung/KM ) vs Duri Bingkuang Rawang Panjang ( Pl. Kedundung/KT )

3. rantau sialang MH 2016, ( Bukit Kauman/KM ) bayyyyyyyyyy

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT