Sepuluh Jalur akan Berebut Tiket ke Babak Semifinal Pacu Jalur Rayon IV di Putaran Pertama

 Sepuluh Jalur akan  Berebut Tiket ke Babak Semifinal Pacu Jalur Rayon IV di Putaran Pertama
Kemeriahan pacu jalur kecamatan Rayon IV. ( ktc )

 

TELUK KUANTAN – 10 buah jalur hari ini harus berjuang keras agar dapat lolos ke babak semifinal pacu jalur kecamatan rayon IV yang dilaksanakan di tepian Datuk Bandaro Lelo Budi di desa Pulau Godang Kari, Sabtu (13/8/2016 ).

Untuk sampai ke semifinal mereka harus berhasil lolos dari hadangan lawan-lawan mereka. Sepuluh jalur tersebut adalah, jalur semata wayang asal Hulu Kuantan yang masih tersisa dihari ketiga Panglimo Olang Putiah dijalan sebelah kiri berhadapan dengan jalur Duri Bingkuang Rawang Panjang dari desa Pulau Kedundung kecamatan Kuantan Tengah dijalan sebelah kanan pada hilir pertama.

Kemudian Koghi Pusako Tuagh Nagori dari desa Banjar Guntung kecamatan Kuantan Mudik jalan sebelah kiri akan berhapan dengan Pendekar Kuniang dari desa Pebaun Hulu kecamatan Kuantan Mudik dijalan sebelah kanan dihilir yang kedua . Seterusnya  Tuagh Koghi Dublang Ghajo dari desa Pintu Gobang Kari kecamatan Kuantan Tengah dijalan sebelah kiri akan berhadapan dengan Ngiang Kuantan Cahayo Nagori dari desa Kampung Baru kecamatan Gunung Toar dijalan sebelah kanan pada hilir ketiga.

Selanjutnya Kilek Keramat Muaro Lai dari desa Pauh Angit kecamatan Pangean dijalan sebelah kiri akan berhadapan dengan Puti Mandi Mayang Terurai dari desa Rantau Sialang jalan sebelah kanan dihilir keempat. Ratu Sialang dari desa Bukit Kauman kecamatan Kuantan Mudik dijalan sebelah kiri akan berhadapan dengan jalur Tombak Sati Bukik Siguntur dari desa Pisang Berebus kecamatan Gunung Toar jalan sebelah kanan pada hilir kelima.

Sekedar diketahui pacu antara Ratu Sialang dengan Tombak Sati Bukik Siguntur pada putaran kedua terjadi insiden senggol jalur yang kemudian oleh panitia keduanya dimenangkan. Namun mereka berpacu lagi hari terakhir dengan jalan yang sama disaat pacu putaran kedua hari kedua.

Dari sepuluh jalur yang masuk ke hari ketiga, kecamatan Kuantan Mudik berhasil meloloskan empat jalur, Hulu Kuantan satu jalur, Gunung Toar dua jalur, Pangean satu jalur, Kuantan Tengah dua buah jalur. ( utr )

Berita Lainnya

Index