Kepsek SMAN 1 Teluk Kuantan, Ergusneti berfoto bersama peserta dan para Wakasek. ( ktc )

Semarakkan HUT Riau, SMAN 1 Teluk Kuantan Gelar Fashion Show Berbahan Daur Ulang Dari Barang Bekas

Rabu,09 Agustus 2016 - 02:43:00 WIB
Share Tweet Google +

 

TELUK KUANTAN – Keluarga besar SMA Negeri 1 Teluk Kuantan turut menyemarakkan peringatan hari ulang tahun( HUT ) Provinsi Riau ke-59. Yang menarik, salah satu kegiatan yang mereka laksanakan yakni Recycle Fashion Show  berbeda dari lomba sejenis yang dilakukan selama ini.

Lomba Fashion Show ini unik dan berbeda karena para peserta harus menggunakan bermacam model busana yang digunakan terbuat dari bahan daur ulang seperti koran,plastik dan barang bekas lainnya. Sempena fashion show, mereka juga menggelar Lomba Green yang ditaja, Sabtu ( 6/8/2016 ) lalu.

Lomba-lomba yang dilaksanakan sekolah ungula ini juga dihadiri Miss Earth  atau Putri Lingkungan,  Silvi Martha yang juga alumni SMAN 1 Teluk Kuantan sekaligus sebagai dewan juri .

Menurut Silvi Martha, acuan dalam memberikan dalam Lomba Green and Recycle Fashion-Show ini disesuaikan dengan tema,inovasi,kreatifitas,presentasi dan kesesuaian tata rias.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Teluk Kuantan, Ergusneti,S.Pd menyatakan, melalui lomba yang mereka taja, bertujuan memberi pengetahuan kepada siswa siswi betapa pentingnya melestarikan lingkungan, apalagi ditambah SMAN 1 Teluk Kuantan menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri.

“ Ini juga merupakan aksi konkret dalam pelestarian lingkungan untuk mengurangi penumpukan sampah dan juga dalam bentuk cinta terhadap lingkungan sekolah,”ujar Ergusneti didampingi Wakahumas Ziyadul Kamal,

Sementara itu, Wakaseuk Humas, Ziyadul Kamal menambahkan, bagi siswa dan siswi terbaik yang berhasil mengikuti lomba ini akan diutus mengikuti lomba sejenis untuk tingkat provinsi. “ Alhamdulillah para siswa menampilkan kreatifitas seperti musik,band dan kabaret, sehingga meriah dan penuh variasi,”ujar Ziyadul Kamal. ( mad/rls )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Pendidikan

Masih 14 Tahun, Alvin Jadi Mahasiswa Termuda UGM

Jumat,05 September 2013
Pendidikan

Sempena HGN, Bupati Gelar Dialog dengan Guru

Rabu,29 November 2016