Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Acara Pembukaan dan Hadiah Pacu Jalur Sedot Dana Paling Besar

Selasa,08 Agustus 2016 | 04:22:00   Dibaca: 2592 kali
Acara Pembukaan dan Hadiah Pacu Jalur Sedot Dana Paling Besar
Ket Foto : Said Mustafa Husin. ( ktc )

 

TELUK KUANTAN – Acara pembukaan pacu jalur dan hadiah menyedot dana paling besar dalam rangkaian kegiatan pacu jalur tradisional tahun 2016 yang akan dimulai dari tanggal 25 Agusus hingga 28 Agustus mendatang di tepian Narosa Teluk Kuantan.

Hal tersebut dikatakan Ketua Panitia Pelaksana Pacu Jalur Tradisional 2016, H Halim melalui Koordinator Publikasi, Said Mustafa Husin saat ditanya wartawan, Senin ( 8/8/2016 ) sore. “ Untuk acara pembukaan estimasi biaya sebesar Rp. 600 juta, sedangkan hadiah sebesar Rp.520 juta,”ujarnya.

“ Itu estimasi ya dengan acara pembukaan dan hadiah yang maksimal, realisasinya tentu disesuaikan dengan dana yang diperoleh nantinya, kalau dana yang diperoleh tidak mencukup tentu akan ada rasionalisasi,”ujar wartawan senior Kuansing itu.

Untuk tari massal Mangonji yang akan melibatkan 700 orang penari diestimasi menghabiskan dana Rp.450 Juta, sedangkan untuk dana lain yang diperlukan dalam acara pembukaan seperti tenda dan peralatan penunjang lainnya yang dibutuhkan dalam acara pembukaan diestimasi Rp150 juta.

“ Jadi untuk acara pembukaan diestimasi Rp.600 Juta,”ujarnya.

Sedangkan untuk dana hadiah ujarnya diestimasi sebesar Rp 520 juta baik untuk pacu jalur tradisional maupun pacu jalur mini.  Diluar dua kegiatan ini ujarnya masih terdapat pembuatan gulang-gulang  untuk tamu kehormatan sebesar Rp 100 Juta.

“ Selebihnya untuk pengamanan, konsumsi, akomodasi, honor Panpel dan yang lainnya, total dana diestimasi Rp.1.8 Milyar berdasarkan rapat evaluasi terakhir panitia pelaksana Sabtu ( 6/8/2016 ) lalu di   Pelangi Water Park yang dipimpin Wabup Halim sekaligus ketua Panpel Pacu Jalur Tradisional 2016,”ujarnya.

Mengenai sumber pemasukan untuk mengejar target penerimaan dana ujarnya berasal dari  APBD Rp.366 Juta, sumbangan perusahaan Rp. 800 Juta.” Untuk sumbangan perusahaan mengacu kepada tahun 2015 lalu sebesar Rp 205 Juta, namun nantinya akan digenjot agar meningkat lagi,”tambahnya.

“ Sumbangan lain berasal dari Bakom PKB Kuansing Rp 300 juta dan sumbangan lain yang tidak mengikat , Kita harapkan penerimaan dana yang dibutuhkan sebesar Rp.1.8 Milyar dapat direalisasikan,”pungkasnya.  ( isa )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.