Wabup Halim Kukuhkan Pengurus Persatuan Masyarakat Batak Kuantan Singingi

Wabup Halim Kukuhkan Pengurus Persatuan Masyarakat Batak Kuantan Singingi
Wabup Halim saat mengukuhkan pengurus Permataku. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Wakil Bupati ( Wabup ) Kuantan Singingi ( Kuansing ), H Halim, Sabtu ( 6/8/2016 ) siang mengukuhkan pengurus Persatuan Masyarakat Batak Kuantan Singingi ( Permataku) di hall B Sport Centre Kuansing.

Hadir pada acara ini unsur Forkompimda Kuansing, mantan Wabup Kuansing H Zulkifli, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Satuan, pengurus Ormas dan Paguyuban se-Kuansing, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan cerdik pandai dan alim ulama.

Dalam kesempatan itu Wabup minta agar Permataku memberi sumbangsih bagi kemajuan daerah ini. Disamping itu, dirinya juga minta agar Permataku menjadi faktor perekat dan bukan pemecah belah persatuan dan kesatuan antara etnis dan suku yang sudah terjalin dengan baik di daerah ini.

Sementara itu Ketua Permataku, Maruli Tamba, ST mengaku bersyukur seluruh Paguyuban etnis Batak yang sempat terpisah-terpisah di Kuansing dapat bersatu dalam wadah Permataku. Untuk itu, Maruli Tamba mengajak seluruh pengurus untuk menjaga amanah yang diberikan anggota dengan bekerja sebaik-baiknya demi kemajuan organisasi dan daerah.

" Permataku ajang silahturahmi antara suku Batak di Kuansing, dan antara suku Batak dengan suku lain yang ada di Kuansing ini, tentu dengan falsafah Melayu dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Kita ingatkan masyarakat suku Batak di Kuansing harus memahami dan melaksanakan falsafah dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, dimana Kita hidup maka disitu Kita menghormati budaya dan tradisi yang ada,"tegasnya.

Oleh sebab itu dirinya meminta seluruh pengurus dan anggota serta masyarakat Batak di Kuansing untuk mengedepankan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi. " Hilangkan perbedaan, kepentingan pribadi dan utamakan kepentingan umum, mari Kita dukung dan ciptakan kerukunan hidup antara sesama di Kuansing,"tandasnya.

Maruli Tamba juga mengajak warga Batak di Kuansing untuk senantiasa mendukung program-program Mursini-Halim selaku Bupati dan Wakil Bupati, agar roda pembangunan dan kemajuan di daerah ini dapat terwujud. " Kalau Kuansing maju dan sejahtera berdampak pada masyarakat termasuk masyarakat Kuansing dari suku Batak,"pungkasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index