Wabup Halim saat hadiri sidang paripurna. ( ktc )

Wabup Halim Bersikap Tegas : Perusahaan Tak Sumbang Pacu Jalur Sesuai Harapan, Kembalikan

Jumat,05 Agustus 2016 - 03:04:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Peran nyata perusahaan yang beroperasi di wilayah Kuansing ditunggu oleh masyarakat dalam rangka menyukseskan gelaran Pacu Jalur  Nasional yang akan berlangsung 25  sampai dengan  28 Agustus mendatang di Tepian Narosa Teluk Kuantan.

Hal itu ditegaskan Wakil Bupati Kuansing, H. Halim saat menggelar rapat dan silaturahmi dengan pimpinan dan perwakilan perusahaan yang ada di Kuansing, Kamis ( 4/8/2016 ) malam di pendopo rumah Dinas Bupati Kuansing.

Halim yang juga Ketua Panitia Pacu Jalur tahun ini menyebutkan, selama ini peran perusahaan yang beroperasi di Kuansing terlalu minim. Budaya Pacu Jalur selalu mengandalkan anggaran dari APBD sehingga peran serta perusahaan atau kalangan swasta cukup minim. Oleh sebab itu, pada tahun ini dirinya ingin melihat sejauh mana keterlibatan dan partisipasi masing-masing perusahaan tersebut.

“ Jika nantinya partisipasi perusahaan tidak sepadan dengan nilai investasi yang dilakukannya di Kuansing, maka saya minta panitia untuk mengembalikan saja anggaran atau partisipasi yang mereka sampaikan. Pacu jalur ini merupakan budaya masyarakat Kuantan Singingi, oleh sebab itu sudah saat nya semua andil untuk membesarkan dan menyukseskan nya,” tegas  Halim.

Menanggapi himbauan Wabup tersebut, sejumlah perusahaan merespon secara positif. Salah satunya PT. Duta Palma Nusantara yang selama ini terbilang sangat minim berpartisipasi dalam gelaran Pacu Jalur.

“ Kami akan berikan kejutan kepada masyarakat dan panitia Pacu Jalur Tahun 2016, kata Zulkawi perwakilan perusahaan perkebunan terbesar di Kuansing itu.

“ Kami akan indahkan apa yang telah di sampaikan Wakil Bupati yang juga Ketua Panitia Pacu Jalur tahun ini,” cetusnya di sela acara. Hal yang sama juga di sampaikan sejumlah perwakilan perusahaan.

Terkait hal itu, Wabup Halim merespon secara positif. “ Tentu kita ucapkan terima kasih jika himbauan Kami di tangggapi. Kita tunggu realisasinya dengan cepat, dan tidak perlu jannjji muluk. Masyarakat Kuansing menanti kerjasama dan dukungan dari rekan rekan pengusaha, untuk kebesaran Budaya Pacu Jalur ini,” tutup Halim. ( mad/rls  )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT