Hujan Interupsi, Paripurna Laporan Pelaksanaan APBD dan RPJP Terpaksa Diskor

Hujan Interupsi, Paripurna Laporan Pelaksanaan APBD dan RPJP Terpaksa Diskor
Suasana ruangan paripurna DPRD Kuansing usai sidang diskor. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Hujan interupsi mewarnai paripurna penyampaian laporan pelaksanaan APBD Kuansing tahun anggaran 2015 dan rencana pembangunan jangka panjang ( RPJP ), Rabu ( 3/8/2016 ) siang di gedung dewan. Akibatnya, pimpinan sidang terpaksa menskor sidang.

Interupsi langsung menyeruak saat pimpinan sidang Ketua DPRD Kuansing, Andi membuka paripurna. Adalah Agus Samad dari Fraksi Bulan Bintang yang pertama kali mengajukan interupasi. Ia mempertanyakan apakah agenda pembahasan laporan pelaksanaan APBD dan Perda RPJP apakah sudah dibahas dan diagendakan oleh badan legislasi ( Banleg ). Disusul kemudian oleh Musliadi, Rustam Efendi dan yang lainnya.

Menurut Agus Samad, sejatinya sebelum paripurna usulan ini sesuai mekanisme dewan dibahas terlebih dahulu dalam Banleg.Begitu juga dengan Rustam Efendi dari partai Nasdem, Ia minta seluruh aturan main ditaati sehingga paripurna juga berjalan sesuai aturan main.

" Kalau sudah dibahas dalam Banleg karena menyangkut Perda,"ujarnya.

Pimpinan sidang kemudian mempertanyakan hal tersebut kepada ketua Banleg, Fitri Pita. Oleh Fitri Pita, diamini bahwa belum ada pembahasan dalam Banleg terkait dua materi yang akan disampaikan pemerintah daerah hari ini.

Menanggapi hal ini Rustam Efendi dan yang lainnya meminta paripurna diskor dan dilakukan rapat internal dewan. Rustam juga menyayangkan Sekwan dan Bagian Risalah yang abai mengusulkan ke Banleg.

Terkait interupsi ini, pimpinan sidang ketua dan wakil ketua kemudian melakukan konsultasi dan memutuskan sidang diskor. , Hingga berita ini diturunkan skor belum dicabut karena pimpinan dan anggota DPRD masih melakukan rapat internal.

Sementara itu Bupati H Mursini, Wabup H Halim, Sekda Muharman dan unsur Muspida Kuansing serta undangan lainnya keluar dan duduk diruang tunggu pimpinan DPRD Kuansing menunggu hasil rapat internal DPRD Kuansing. ( utr )

Berita Lainnya

Index