Andi Rachman Bakal Buka Musda Golkar Kuansing, 18 Suara Bakal Diperebutkan Kandidat Ketua

Andi Rachman Bakal Buka Musda Golkar Kuansing, 18 Suara Bakal Diperebutkan Kandidat Ketua
Sukarmis. ( ktc )

 

 

TELUK KUANTAN (HR)- Musyawarah daerah (Musda) ke-IV Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kuansing dengan agenda pemilihan Ketua dan pengurus untuk periode 2016-2021 akan digelar pada Selasa (2/8/2016) malam mulai pukul 19:00 Wib bertempat di Sekretariat DPD II PG Kuansing. Acara Musda PG Kuansing ini bakal dibuka langsung Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Riau, Arsyadjuliandi Rahman.

Hal tersebut disampaikan Ketua panitia pelaksana kegiatan Musda PG Kuansing, Sastra Febriawan didampingi Sekretaris panitia, Masdar kepada wartawan disekretariat DPD II Partai Golkar Kuansing, Minggu (31/7). "Rencananya pelaksanaan Musda akan digelar Selasa pagi, tapi berhubung Ketua DPD I Pak Andi ada acara, maka sesuai arahan beliau kita geser jadwalnya dan dilaksanakan pada Selasa malam mulai pukul 19:00 wib,"kata Sastra.

Disampaikan Sastra, agenda Musda PG ini akan memilih Ketua DPD II PG Kuansing yang baru untuk periode 2016-2021. Sesuai tema Musda tahun ini, "Solid terkonsolidasi, Efektif Mengemban Misi, Berjaya Disaat Pemilu".

Untuk jumlah peserta yang akan hadir ujar politisi partai Golkar Kuansing ini diperkirakan 408 peserta berasal dari seluruh Kecamatan dan pengurus Kabupaten serta pengurus DPD I Golkar Provinsi Riau.

Acara nanti juga akan dihadiri Ketua DPD II PG Kuansing H Sukarmis yang sudah dua periode menjadi Ketua PG Kuansing. Dari sekian banyak yang akan hadir, yang memiliki hak suara nanti ada sekitar 18 terdiri dari PK Golkar tiap Kecamatan ada 15, kemudian sayap 1 yakni AMPG dan KPPG, DPD I satu suara, DPD II satu suara totalnya ada 18 suara.

Saat disinggung bursa calon ketua pada Musda kali ini, disampaikan Sastra, untuk calon ketua akan dimunculkan pada saat Musda berlangsung. Sekarang untuk persiapan tempat acara sudah 90 persen, dimana nanti acara pembukaan akan dipasang tenda dibawah sekretariat DPD II Golkar Kuansing di Fitri.

Sesuai rancangan materi Musda IV DPD Partai Golkar Kuansing tahun 2016, pertama rancangan keputusan jadwal acara Musda, kemudian rancangan keputusan tatib, rancangan komposisi personalia, keputusan laporan pertanggungjawaban DPD PG Kuansing 2009-2015, rancangan keputusan komposisi komisi-komisi Musda,

Selanjutnya rancangan keputusan program kerja DPD PG masa bhakti 2016-2021, rancangan keputusan ketua terpilih DPD PG masa bakti 2016-2021, pembentukan formatur Musda, keputusan pengesahan komposisi dan personalia DPD PG 2016-2021, keputusan Dewan Penasehat DPD PG 2016-2021,

Selanjutnya untuk keputusan formatur Musda IV DPD PG, disampaikan keputusan komposisi dan personalia DPD PG Kuansing 2016-2021, keputusan Ketua Dewan penasehat pertimbangan DPD PG 2016-2021.( utr )

Berita Lainnya

Index