Lestarikan Budaya Pacu Jalur, KNPI Kuansing Berpartisipasi di Pacu Jalur Rayon dan Event Nasional

Lestarikan Budaya Pacu Jalur, KNPI Kuansing Berpartisipasi di Pacu Jalur Rayon dan Event Nasional
Pengurus DPD KNPI Kuansing periode 2016-2019. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) kembali berpartisipasi dalam pacu jalur rayon dan event nasional tahun 2016. Upaya KNPI ini untuk mendukung pelestarian dan berkembangnya tradisi dan budaya kebanggaan masyarakat Kuansing.

" Sebagai generasi muda, kewajiban Kita untuk mendukung tradisi dan budaya akbar masyarakat Kuansing ini, salah satunya dengan mendukung salah satu jalur untuk ikut serta diberbagai event, baik rayon dan event nasional, kalau bukan Kita siapa lagi,"ujar Ketua DPD KPNI Kuansing, Adam, SH didampingi Sekretaris, Rengga Syaputra, Sabtu ( 30/7/2016 ).

Menurut Adam, tahun ini DPD KNPI Kuansing, mensopori jalur Limo Piako Bintang Nagori KNPI Kuansing dari Logas Tanah Darat. " Jalur Limo Piako Bintang Nagori KNPI Kuansing sudah turun gelanggang di pacu jalur rayon I di tepian Lubuak Sobae dan akan kembali turun di rayon III di arena Tepian Rajo Pangean dan nantinyai di event akbar pacu jalur di arena Tepian Narosa Teluk Kuantan,"tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Adam juga mengajak dan berterimakasih kepada generasi muda yang telah berpartisipasi dalam mendukung pacu jalur. " Kita ucapkan terimakasih kepada remaja dan generasi muda yang telah berpartisipasi aktif mendukung kebesaran pacu jalur, baik saat mencari kayu, menarik jalur ke desa, membantu pembuatan, melayur jalur hingga menjadi anak pacuan, generasi mudah Kita telah membuktikan diri mereka turut mengembangkan dan  memajukan pacu jalur yang Kita cintai ini,"tutupnya. ( isa)

 

Berita Lainnya

Index