Jadi Paskibra Tingkat Nasional, Siswa SMAN 1 Teluk Kuantan akan Beraksi Didepan Jokowi-JK

Jadi Paskibra Tingkat Nasional, Siswa SMAN 1 Teluk Kuantan akan Beraksi Didepan Jokowi-JK
Latihan Paskibra di SMA Negeri 1 Teluk Kuantan. ( ktc )

 

TELUK KUANTAN – Tahun 2016, pelajar SMA Negeri 1 Teluk Kuantan kembali mengukir prestasi dibidang Paskibra. Pelajar sekolah unggulan ini berhasil masuk dalam Paskibra tingkat nasional, provinsi dan kabupaten setelah melalui seleksi ketat dan bersaing dengan pelajar dari sekolah lain.  Bahkan untuk Paskibra kabupaten, pelajar SMA pimpinan Kepsek Ergusneti tersebut masuk sebanyak 10 orang atau menjadi mayoritas.

Kepsek SMA Negeri 1 Teluk Kuantan, Ergusneti didampingi Wakasek Bidang Kehumasan, Zayidul Kamal, Kamis ( 28/7/2016 ) siang menyebutkan, untuk Paskibra tingkat nasional tahun 2016, pelajar SMAN 1 Teluk Kuantan yang berhasil masuk atas nama M.Elzi Febriantino. M. Elzi Febriantino akan mengibarkan sang saka merah putih di Istana negara depan Presiden okowi dan Wapres Jusuf Kala ( JK ) serta pejabat tinggi lainnya bersama utusan dari provinsi lainnya di Indonesia saat HUT RI,  dan ini membuat pihak sekolah bangga dan terharu dengan prestasi anak didik mereka itu,

“ Untuk tahun 2013 yang lalu SMAN Negeri 1 berhasil mengutus satu pelajar menjadi anggota Paskibra tingkat nasional yakni Fitri Nugrahani, dan Fitri Nugrahani sekarang tengah menjalani pendidikan di Akademi Kepolisian ( Akpol ) dan sedang berpangkat Brigadir,”ujar Ergusneti.

 Lanjutnya, untuk Paskibra tingkat provinsi tahun 2016 atas nama Shopian Parbue Simamora. Sementara uarnya untuk Paskibra tahun 2016 tingkat kabupaten masing-masing Altingia Exelsa Aulia  Mardhatillah Bilhaq, Bintang Megawati, Dinda Dwiana Inema, Ista Randa Apriza, Jecky Adri Simon, M.Rahulwan Syahputra, Meysi Millenia, Nurfika Fitri.J, Suci Novia Sari dan Widya Yolanda Putri

Menurut Ergusneti, sebagai Kepsek dirinya senantiasa memotivasi siswa dan siswi mereka agar  tidak semata berprestasi dibidang non akademik  namun di bidang akademik.( isa )

Berita Lainnya

Index