buaya yang ditangkap warga desa Bukit Kauman. ( ktc )

 Warga Bukit Kauman Tangkap Buaya Sepanjang 2.8 M.

Rabu,27 Juli 2016 - 05:20:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 TELUK KUANTAN - Warga desa Bukit Kauman kecamatan Kuantan Mudik, Rabu ( 27/7/2016) sempat geger oleh berkeliaran nya seekor buaya dengan panjang 2. 8 Meter. Agar tak menimbulkan korban jiwa, warga desa Bukit Kauman pun melakukan penangkapan terhadap buaya tersebut beramai-ramai.

Menurut Kapolres Kuansing, AKBP Dasuki Herlambang melalui Kasubag Humas Polres, AKP Lumban G Toruan, Rabu sore, warga setempat menangkap buaya yang cukup besar tersebut dengan cara menjerat dengan menggunakan tali.

" Setelah buaya tersebut berhasil ditangkap, warga melaporkan ke fihak Polisi, sekarang buaya tersebut Kita pantau bersama agar tidak lepas dan membuat korban jiwa, baik manusia atau hewan ternak, disamping untuk menciptakan rasa aman bagi warga,"ujarnya.

Terkait penangkapan buaya ini ujarnya, Polisi juga telah memberi tahu Badan Konservasi Sumberdaya Alam ( BKSDA ) provinsi Riau. " Fihak BKSDA sedang dalam perjalan ke TKP,"ulasnyaa.

Kepada warga masyarakat sendiri, Lumban minta waspada apabila beraktifitas di sungai terutama yang dipekirakan ada buaya dan hewan buas lainnya agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diingikan. " Setidaknya pergi bersama-sama kawan,"tutupnya. ( Isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT