Pilih Pengurus Baru, Purna Paskibraka Indonesia Kuansing Bakal Gelar Musda

Pilih Pengurus Baru, Purna Paskibraka Indonesia Kuansing Bakal Gelar Musda
Paskibra Kuansing. ( ktc )

 

TELUK KUANTAN - Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Kuantan Singingi akan segera menghelat musyawarah daerah (Musda) IV untuk memilih pengurus PPI Kuansing masa bakti 2016 – 2020.

“ Musda Insya Allah akan dilaksanakan akhir bulan agustus mendatang, berdasarkan AD ART PPI Bab VI Pasal 19 dinyatakan  Musda merupakan  forum tertinggi yang mempunyai wewenang menilai laporan pertanggungjawaban ( LPJ ) pengurus masa bakti 2012-2016, Menetapkan garis-garis besar program kerja, memilih, mengangkat pengurus masa bakti 2016-2020  dan memberhentikan pengurus masa bakti 2012 -2016,” kata Ketua PPI Kabupaten Kuantan Singingi melalui Sekretaris Rino Harpani, SE.MM di Teluk Kuantan, Selasa ( 26/7/2016 ).

“ Panitia pelaksana sudah mulai memprsiapkan seluruh tahapan Musda, mulai dari materi musda, koordinasi dengan PPI Provinsi, dan persiapan lainnya. Beberapa hari yang lalu sudah ada 4 kandidat Calon Ketua meminta Formulir Pendaftaran kepada Ketua Panitia.AcaraPembukaanMusda kita akan minta perkenan Bapak Bupati Kauntan Singingi untuk membuka acara dimaksud, ujarnya menambahkan.

Lanjut Rino, 2 Juli 2016 yang lalu PPI Kuansing melaksanakan Buka Puasa Bersama dalam rangka silaturrahim anggota PPI Kuansing sekaligus membentuk Panitia Pelaksana Musda, hasil rapat tersebut disepakati Ronaldo Rozalino, S.Sn sebagai Ketua Panitia, Rino Harpani, SE.MM sebagai sekretaris dan Tiara Nurtresna Hade sebagai Bendahara.

Melalui Musda ini, katanya diharapkan Ketua terpilih mampu membawa perubahan positif dan menjadikan organisasi sebagai wadah bernaungnya Purna Paskibraka  Indonesia dalam membentuk karakter kebangsaan dan semangat nasionalisme yang tinggi, senantiasa dekat di hati para pemuda dan dapat menjadi salah satu organisasi yang dapat menyalurkan aspirasi para pemuda untuk berkarya..

 

Menurut Rino, selama masa kepengurusan PPI Kuansing masa bakti 2012 -2016 yang dipimpin Robby Chrisdanta berhasil meraih berbagai prestasi baik tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

Prestasi tersebut bebernya selama empat tahun Tahun belakangan ini sudah tiga  orang putra putri terbaik Kuansing diutus ke Istana Negara untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di Istana Negara.

“ Tahun 2013 (Fitri Nugrahani), 2014 (Nurul Triani Putri) dan terakhir tahun 2016 yang baru saja lulus seleksi M. Elzi Febriantino. Ini merupakan hasil dari program kerja PPI Kuansing yang setiap Tahunnya melatih Passus di Tingkat SLTA se Kabupaten Kuantan Singingi,”ujar Rino.

Ditambahkannya juni 2016 yang lalu mereka mengutus anggota PPI Kuansing, Febrian Nugroho untuk mengikuti seleksi calon protokol pembantuan di Istana Negara dalam rangka kegiatan HUT RI ke 71 Tahun 2016 mendatang. “  Alhamdulillah utusan kuansing meraih peringkat Pertama dalam seleksi tersebut dan akan bertugas sebagai Protokol Pembantuan di Istana Negara 17 agustus 2016 mendatang,” terang Rino.

“ Ini semua berkat kerjasama seluruh pungurus PPI Kuansing masa bakti 2012 – 2016 dan dukungan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Budparpora Kabupaten Kuantan Singingi,”ujarnya. ( mad/rls )

Berita Lainnya

Index