Wabup H Halim saat membuka pacu jalur rayon -. ( ktc )

 Wabup Buka Pacu Jalur Rayon Satu

Senin,25 Juli 2016 - 10:46:00 WIB
Share Tweet Google +

BASERAH  - Wakil Bupati H Halim membuka secara resmi perhelatan pacu jalur tingkat rayon di Kabupaten Kuantan Singingi telah resmi dimulai, Senin (25/7) kemarin, yang diawali di rayon 1, di Tepian Lubuok Sobau, Baserah, Kecamatan Hilir Seberang.

 

Selain dihadiri Wabup Halim, hadir pula Sekda Kuansing Drs H Muharman MPd, dan sejumlah anggota DPRD Kuansing, diantaranya hadir Sarjan SSos MSi dan Maspar Mahmur SE. Turut pula mendampingi orang nomor dua di negeri jalur itu adalah para kepala dinas dan camat se-Kabupaten Kuantan Singingi.

 

Dalam kesempatan itu, Wabup Halim mengajak warga untuk melestarikan tradisi asli masyarakat Kuansing itu yang sudah berusia ratusan tahun itu. Menurutnya, pacu jalur merupakan salahsatu keragaman budaya yang berkembang di Kuansing.

 

"Pacu jalur tidak saja ada unsur olah raga, tapi produk budaya dan seni, ukir, tari dan artistik lainnya yang filosofinya adalah kebersamaan dan kegotong-royongan, musyawarah dan mufakat. Makanya tradisi ini harus dilestarikan," katanya.( ia )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT