Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Biar Megah, Kampus UNIKS Hendaknya Dikawasan Perbukitan

Selasa,25 Desember 2012 | 07:41:00   Dibaca: 684 kali
Biar Megah, Kampus UNIKS Hendaknya Dikawasan Perbukitan
Ket Foto :

 



TELUK KUANTAN - Rencana Pemkab Kuansing mendirikan Universitas Islam Kuantan Singingi ( UNIKS ) jelas akan dipenuhi bangunan-bangunan megah. Agar bangunan-bangunan megah yang akan dibangun mulai dari rektorat, fakultas, auditorium serta bangunan  dapat menambah ciri khas kota Teluk Kuantan kedepan, lokasi kampus hendaknya berada di lokasi yang mudah dilihat dan warga yang melihatnya dapat melihat bangunan megah yang akan hadir tersebut." Saran Kita, bangunan kampus UNIKS nantinay di tepi jalan, sehingga orang yang melintas dapat melihat secara langsung, seperti SMAN Pintar yang cukup megah ini,"ujar praktisi perencana bangunan, Ir. Z. Qadri, Selasa ( 25/12 ) .
Dengan demikian kehadiran kampus UNIKS nantinya dapat menambah indetitas kota Teluk Kuantan." Kampus akan identik dengan kota, kalau terlihat kan semakin nampak identitas kota Teluk Kuantan yang terus berkembang,"ujarnya.
Dengan berada di tepi jalan ujarnya, bangunan megah tersebut nantinya juga akan menarik minat siswa dari daerah lain untuk kuliah di UNIKS. Pasalnya secara kualitas SDM orang luar tidak ragu dengan SDM yang ada di Kuansing, jika dilengkapi dengan kampus yang megah tentu saja akan semakin mendukung.
Ia berharap Pemkab dapat memposisikan kampus UNIKS di kawasan perbukitan depan Mapolres Kuansing atau dibelakang Kantor Kejari Teluk Kuantan. Jika dibangun di kawasan perbukitan di lokasi ini akan terlihat dengan jelas oleh warga. " Ini akan menambah kebanggaaan sebagai warga Kuansing,"ujarnya.
Jika nantinya kampus UNIK berada dikawasan ini, katanya, maka bangunan-bangunan yang ada dibangun diantara pepohnan yang ada, ini akan semakin indah dan mempercantik kota Teluk Kuantan.
" Kampus dimana saja kan bangunan megah, sayang kalau tidak terlihat oleh orang ,"ujarnya.
Disamping itu ujarnya, dengan berlokasi dikawasan ini akan semakin lingk antara kampus dengan dengan pusat pemerintahan dan pusat olahraga. " Kalau selesai dan dibangun di lokasi ini sudah dapat dibayangkan megahnya kawasan kampus tersebut esoknya, buktinya sudah ada yakni kompleks Pemda kan teindah di Riau,"ujarnya mengakhiri. ( isa )



 


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus