Pacu Jalur Rayon II di Gunung Toar Sediakan Hadiah Total Rp 58 Juta

Pacu Jalur Rayon II di Gunung Toar Sediakan Hadiah Total Rp 58 Juta
Sardiyono. ( ktc )


GUNUNG TOAR  - Pacu jalur kecamatan rayon II yang akan digelar di kecamatan Gunung Toar, 28 hingga 30 Juli mendatang menyediakan hadial total Rp 57,5 atau setara dengan Rp 58 juta. Pacu jalur yang akan dilaksanakan diarena Tepian Pantai desa Lubuk Terentang tersebut diprediksi bakal diikuti banyak jalur, baik jalur dari kawasan hulu, tengah maupun hilir.

Sebab letak Gunung Toar yang dekat dengan kawasan hulu ( Hulu Kuantan, Kuantan Mudik, Gunung Toar dan Pucuk Rantau ), tengah ( Kuantan Tengah, Sentajo Raya dan Benai ) dan hilir ( Pangean, Logas Tanah Darat, Kuantan Hilir, Kuantan Hilir Seberang, Inuman dan Cerenti ) membuat jalur lebih mudah untuk berpatisipasi.  Pacu jalur diarena ini akan menjadi ajang uji coba dan unjuk kekuatan jalur-jalur asal hulu, tengah dan hilir.

"Atas nama masyarakat dan panitia pacu jalur rayon II, kami mengundang seluruh jalur di Kuansing untuk ikutserta," kata Ketua Panitia Pacu Jalur Rayon II Guntor, Sardiyono AMd kepada wartawan, baru-baru ini.

Selain itu, dukungan seluruh elemen masyarakat di rayon II, khususnya masyarakat Guntor diharapkan agar helatnya sukses. "Tanpa dukungan masyarakat dan pihak terkait, tentu tak mungkin helat ini sukses. Dan mari kita sukseskan pacu jalur rayon II ini," ajak pria yang juga wakil ketua I DPRD Kuansing iru.

Total hadiah pacu jalur rayon II yang sebesar Rp57,5 juta itu akan dibagi untuk juara 1 hingga 10. Selaian uang pembinaan, nanti ada piala bergilir, piala tetap dan tonggol juara yang akan dibawa pulang jalur yang berhasil meraih prestasi. "Hadiah besar, totalnya itu mencapai Rp57,5 juta," pungkas politisi PPP ini.( isa )

Berita Lainnya

Index