Sekda Kuansing, H Muharman, M.Pd. ( ktc )

Kembalikan Kuansing Lumbung SDM, Pembangunan Fisik dan Peningkatan SDM Guru Diseimbangkan

Minggu,16 Juli 2016 - 12:01:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

TELUK KUANTAN- Dalam upaya meningkatkan mutu dunia pendidikan di Kuantan Singingi serta mengembalikan Kuansing sebagai lumbung SDM di Riau, kedepan Pemkab Kuansing akan menyeimbangkan antara program pembangunan fisik dengan program peningkatan sumber daya manusia ( SDM ) guru.

“ Berkaca pada hasil UN Kita yang tidak menggembirakan beberapa tahun belakangan, maka program keseimbangan antara pembangunan fisik dan peningkatan SDM guru akan dilakukan,”ujar Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd kepada wartawan, Rabu ( 13/7/2016 ).

Menurutnya, pembangunan fisik tidak serta merta mampu mendongkrak pembangunan SDM terutama kualitas kelulusan siswa di Kuansing. Faktor pendukung lainnya yakni hadirnya tenaga pendidik yang berkualitas.

“ Untuk menghadirkan tenaga pendidik yang berkualitas salah satunya melalui program pelatihan, selama ini memang dirasakan masih minim,”ujarnya.

“ Bagaimana guru akan meningkat kualitasnya kalau program pelatihan dan peningkatan SDM guru masih minim, sementara perkembangan dunia ilmu pengetahuan terus berkembang maju,”ujarnya.

Menurutnya, di Sumatera Barat sebagai salah satu provinsi yang dunia pendidikannya maju, pembangunan fisik dan peningkatan SDM seimbang. “ Dalam proses belajar mengajar yang dipentingkan kan hadirnya guru yang berkualitas, kalau guru profesional maka pemberian pemahaman kepada siswa juga akan baik,”ujarnya.

Disamping itu ujarnya, upaya-upaya memberi motivasi kepada siswa untuk berprestasi juga akan dilakukan. “ Kita tanamkan kepada siswa, masa depan mereka ditangan mereka, Kita motivasi mereka agar menjadi orang berhasil dalam berbagai hal, ini memerlukan SDM guru yang handal yang akan Kita lakukan melalui program pelatihan, Diklat, sosialisasi dan lain,”pungkas Sekda.  ( utr )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT