Musliadi saat bertukar cenderma mata dengan Pemkab Padang Lawas. ( ktc )

Gesa Kabupaten Kuantan, Dipimpin Cak Mus DPRD Kuansing Stuban ke Kabupaten Padang Lawas

Jumat,15 Juli 2016 - 02:05:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN - Untuk menggesa rencana pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) yakni pendirian Kabupaten Kuantan, pemekeran dari Kabupaten Kabupaten Kuantan Singingi yang saat ini masih dalam proses kajian di DPRD KUansing, Kamis (14/7/2016) kemaren, Komisi A DPRD dipimpin Musliadi yang juga akrab disapa Cak Mus selaku ketua Komisi A melakukan studi banding ke Kabupaten Padang Lawas, Sumatra Utara.

Dipilihnya Kabupaten Padang Lawas, karena daerah tersebut merupakan Kabupaten muda di Indonesia hasil pemekaran dari kabupaten induk Padang Sidempuan. "Kita sengaja datang ke kabupaten yang baru. Sebab, kita ingin tahu kondisi terkini dari kabupaten tersebut," ujar ketua Komisi A DPRD Kuansing, Musliadi ketika dikonfirmasi usai kunjungan tersebut.
Dikatakannya, walaupun masih berumur 9 tahun, namun pembangunan Padang Lawas sama dengan Kabupaten Kuansing saat ini. "Bahkan, saat berpisah dengan Kabupaten Padang Sidempuan, APBD-nya hanya Rp400 miliar. Kondisi ini sama dengan DOB Kuantan, jika mekar dari Kuansing, Kuantan juga kebagian APBD Rp400 miliar," ujar Musliadi.
Hasil dari kunjungan ini, lanjut Musliadi, akan menjadi bahan pertimbangan DPRD untuk memberikan rekomendasi pembentukan Kabupaten Kuantan."Saat ini kita masih menunggu PP baru, sesuai dengan arahan dari Mendagri. Sebab, PP lama tidak bisa dipakai lagi," pungkas Musliadi.( utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Siswa Kelas 4 SD Tenggelam di sungai Kampar

Selasa,10 September 2013
Sosial & Agama

Kuantan Hilir Seberang Peringati Israk Mikraj

Minggu,25 Mei 2014